Breaking News

Program Lestari Bersih Mendunia, UNIQBA Berminat Untuk Menjadi Mitra

 

LOTENG, (postkotantb.com) - Program lestari dan bersih, salah satu program Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng).

Program ini, kendati masih seumur jagung, namun sudah dilirik oleh luar negeri, seperti negara Australia. Bukan hanya itu saja, Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQBA) Bagu Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata Loteng, pun melirik untuk ikut membantu program lestari dan bersih tersebut. 

Dan pihak kampus selama tiga tahun sial bergabung sebagai mitra dalam melakukan pendampingan.

Rektor Uniqba Bagu H. Menap mengaku, setelah melakukan pengkajian terhadap program lestari dan bersih, yang di programkan Kelurahan Leneng, pihaknya bangga dan tertarik.

Sehingga, hari ini Senin (13/12)21) membuat kerjasama yang tertuang dalam Memorandum Of Agreement (MOA) antara Uniqba dengan Pemerintah Kelurahan Leneng. 

"Bentuknya, kami akan menggelar program kuliah kerja nyata (KKN)," kata Menap, Senin (13/12).

Dijelaskan, memantapkan kerjasama ini, untuk tahun pertama, mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

Tahun kedua, mahasiswa dari Fakultas Kesehatan. Sementara tahun ketiga mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi. Setiap tahunnya dikirim 45 orang mahasiswa, bahkan lebih.

Menap berharap, lewat program yang dijalankan UNIQBA nama Kelurahan Leneng semakin dikenal. Tidak saja nasional, tapi dunia. UNIQBA siap kapan pun untuk membantu pemerintah kelurahan Leneng.

"Kalau Memorandum of Understanding (MoU) teken kontrak kerjasama dengan Pemkab Loteng sudah kita jalan," kata Wakil Rektor III Uniqba Saini.

Sementara itu, Lurah Leneng Lalu Muhamad Isnaini merasa bersyukur dan berterima kasih karena uniqba mau membantu pemerintah dan warga Kelurahan Leneng. Isnaini optimis lewat bantuan uniqba Kelurahan Leneng semakin maju. Khususnya menyangkut program lestari dan bersih.

"Kami dilirik karena kami punya program lestari dah bersih," kata Isnaini. Kalau berbicara lestari dan bersih Kelurahan Leneng bisa dikatakan menjadi satu-satunya kelurahan di Lombok Tengah yang menjalankan program tersebut. 

Pemerintah pusat bahkan beberapa negara di dunia sampai ikut melirik. Salah satunya, Pemerintah Australia. Mereka akan ikut membantu Kelurahan Leneng. Itu lewat program- program yang menyangkut lestari dan bersih.(AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close