Acara Tatap Muka Dirangkaikan Dengan Pamitan Dandim 1607/ Sumbawa Bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang XXVI, Kepada Anggota Koramil Alas Dan Utan

Sumbawa Postkotantb.com – Di penghujung masa jabatannya, Komandan Kodim 1607 Sumbawa  Letkol Kav Rudi Kurniawan S. Sos M.Tr (Han) berpamitan dengan Keluarga Besar Kodim 1607 Sumbawa berlangsung di Koramil 04 Kecamatan Alas, Selasa (4/1/22) 

Acara yang di ikuti Oleh Letkol Kav Rudi Kurniawan yang di dampingi sang Istri, Danramil Utan, Danramil Alas, Ibu Persit Kecamatan Koramil Utan, Ibu Persit Koramil Alas dan Semua Anggota Koramil Alas dan Koramil Utan.

Suasana haru mewarnai acara pamitan Dandim 1607 Sumbawa  bersama anggota Koramil Alas dan Anggota Koramil Utan.

Inilah hari yang berkesan bagi Letkol Kav Rudi Kurniawan di jajaran Kodim 1607/Sumbawa sebelum beliau menempati penugasan jabatan barunya sebagai  PUSAT kesenjataan TNI Angkatan Darat (PUSEN KAV) di Bandung.

“Terima kasih saya ucapkan, karena selama satu tahun empat Bulan saya bertugas di sini, semua staf dan prajurit telah mendukung saya,” ucap Letkol Kav Rudi Kurniawan.

Letkol Kav Rudi Kurniawan juga meminta kepada seluruh personel jajaran Kodim yang ia pimpin selama satu tahun lebih Ini untuk terus memupuk kebersamaan, kekompakan, dan kedisiplinan yang telah terbina dengan baik.

“Minimal setelah saya pindah, semua itu bisa di jaga dan dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi,” ucapnya

“Mohon maaf apabila selama menjabat Komandan Kodim 1607 /Sumbawa, melakukan kesalahan baik di sengaja maupun tidak atau dinilai menyakiti,” imbuhnya

Melalui Pidatonya mengucapkan, “Saya mohon pamit, tolong jaga masyarakat, karena kita lahir dan ada untuk mereka,” pesan Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos M.Tr (Han),kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1607/Sumbawa yang ada di Koramil 04/Alas dan Danramil 09/Utan.

Rudi Kurniawan juga mengatakan ada tiga yang harus saya pesan kan kepada Anggota, yakni  jangan lupa taat kepada orang tua karena ibu satu satunya yang telah melahirkan kita, sehingga kita bisa seperti saat ini karena berkat adanya bimbingan kedua orang tua kita. Yang kedua kita harus  menjaga kerukunan keluarga terutama kepada istri dan anak karena selama ini istri yang telah mendampingi kita baik suka dan duka sehingga kita bisa sukses pada kita menjalankan tugas, dan yang trakhir  kita harus bisa bergaul baik dengan masyarakat dan juga  rekan rekan sesama anggota, karena Tampa adanya kerjasama yang baik maka didalam menjalankan amanah tidak akan bisa berjalan dengan baik, ungkap Letkol Kav Rudi Kurniawan.

Sementara itu, Danramil 1607-09 Kapten Inf Triyono BW, dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan Dandim 1607/ Sumbawa dalam rangka berpamitan kepada seluruh jajaran yang ada di Koramil 09/Utan Dan Koramil 04/Alas.

“Terima kasih kepada Dandim 1607 Sumbawa yang sudah hadir dan mengunjungi kami dalam rangka acara pamitan. Kami sebagai anggota Koramil sangat apresiasi terhadap Komandan,” ujar Danramil 09/ Utan dalam pidatonya mewakili Danramil Alas Beserta jajaranya.

Lanjut Triyono,“Beliau telah hadir di tengah-tengah kita untuk pamitan dan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami sebagai anggota prajurit, ternyata beliau sangat memperhatikan anggota dibawahnya, kita do’akan semoga bapak Letkol Kav Rudi Kurniawan ditempat tugasnya yang baru tambah sukses dan tambah maju, dan tetap lindungi oleh yang maha Esa, Amin,“ungkap Kapten Inf Triyono. (Lalu)