Breaking News

Apel Senin; Camat Alas Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Alas.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Uapacara bendera di SMA Negeri 1 Alas pada senin  kali ini berbeda dari biasanya. Pembina upacara yang biasanya adalah para dewan guru secara bergantian, kali yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Camat Alas, Hisbullah. dalam amanatnya menyampaikan bahwa, tantangan kedepan semakin berat oleh karena itu para siswa dan siswi agar membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan agar mempunyai bekal yang cukup dalam menghadapi tantangan kedepan.

"Di era digital ini, jelas  camat,  akses informasi sudah sangat mudah melalui konten-konten internet, media sosial ataupun media online lainnya, namun konten-konten tersebut dapat mengandung hal positif maupun negatif, oleh karenanya para siswa agar memilah konten positif yang dapat mendukung proses belajar sehingga menjadi lebih baik.

Karena tugas pokok seorang siswa yaitu belajar, belajar dan belajar. Dalam menggunakan media sosial pun agar lebih bijak, jangan sampai justru memberikan dampak negatif karena penyalahgunaan medsos. Jika dulu ada istilah mulutmu harimaumu maka di era medsos ini istilahnya berubah menjadi jempolmu harimaumu'' cetus Hisbullah Senin (31/1/22).

Lanjut Camat, dalam penutup amanatnya Camat Alas berpesan agar para siswa dan siswi selalu berbakti kepada orang tua, jangan menyia nyiakan jerih payah orang tua yang banting tulang untuk membiayai sekolah mereka, menghormati dan menghargai para guru dan menyayangi sesama kawan. Pesannya

Camat juga memberikan banyak motivasi bagi para  peserta didik. Utamanya adalah agar para peserta didik SMAN 1 Alas dapat menjadi pelopor atau agen-agen yang dapat menginsfirasi lingkungan sekitar seperti tertib dalam berlalu lintas dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di semvarang tempat. Paparnya

Selain itu Camat juga memberi pesan kepada para peserta didik, agar kelak dapat menjadi orang-orang sukes dan hebat melalui sebuah formula yaitu "Branding-Service-Segmentasi-Marketing," ungkapnya

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Alas Drs Purwanto memberikan Afresiasi atas kedatangan Camat Alas yang sudah datang ke SMAN 1 Alas, bahkan bersedia menjadi pembina upacara bendera pada upacara rutin. Tandasnya.

Purwanto  berterimakasih kepada camat yang sudah meluangkan waktu dengan memberikan motivasi kepada siswa SMAN 1 Alas. Bahkan camat juga banyak memberikan pemahaman yang bersifat membangun jati diri bagi siswa, pungkas Purwanto (lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close