Hari Ini, Pembelajaran Tatap Muka Dimulai


LOTENG (Postkotantb.com)- Di pastikan, memasuki semester dua di semua jenjang pendidikan khususnya di Lombok Tengah (Loteng), terhitung besok tanggal 3 Januari 2022 (Hari ini Red), pembelajaran dengan cara tatap muka, kembali diberlakukan, setelah beberapa bulan sistem pembelajaran diadopsi dengan cara on-line.

"Semenjak Covid-19, sistem pembelajaran dilakukan dengan cara online, sekarang pemerintah telah mengeluarkan pengumuman terhitung 3 Januari 2022, atau pembelajaran di semester dua di semua jenjang pendidikan, pembelajaran sudah bisa dilakukan dengan cara tatap muka," kata Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Loteng Drs HL. Muliawan kemarin.

Dengan diberlakukannya pembelajaran tatap muka, pihaknya sudah meminta dan menyebarkan Surat Edaran (SE), ke seluruh kepala sekolah, agar menggunakan pedoman pendidikan yang lama, artinya pembelajaran layaknya sebelum Covid-19, diberlakukan kembali.

"Kami sudah sebarkan SE ke seluruh kasek, agar pembelajaran tatap muka di mulai besok Senin," terangnya.

Karena ini masa percobaan lanjutnya, masing masing jam pelajaran di kurangi 5 menit. Salah satu contoh di mata pelajaran Matematika, yang dulunya 45 menit, di kurangi 5 menit menjadi 40 menit dan ini berlaku untuk seluruh mata pelajaran.

Selain itu, selama pembelajaran secara tatap muka, tetap mengedepankan Prokes. "Kendati pembelajaran dilakukan dengan cara tatap muka, Prokes kesehatan tetap harus dilakukan," ungkapnya.

Ia menambahkan, pemberlakuan pembelajaran secara tatap muka ini, berlaku se NTB artinya tidak hanya di Loteng doang. "Keputusan ini hasil kesepakatan bersama se NTB,  baik dengan dinas pendidikan  ataupun dengan kanwil Kakan kamenag NTB dan semoga di masa percobaan ini berjalan sesuai dengan yang di harapkan," tutupnya. (AP).