LOTENG (Postkotantb.com)- Hari ini pembelajaran tatap muka dimulai, sejumlah sekolah di Lombok Tengah (Loteng), menyambut baik kabar gembira tersebut, sejumlah langsung Action.

 

LOTENG (Postkotantb.com)- Hari ini pembelajaran tatap muka dimulai, sejumlah sekolah di Lombok Tengah (Loteng), menyambut baik kabar gembira tersebut, sejumlah langsung Action.

Salah satunya SMPN 1 Praya Timur Kecamatan Praya Timur Loteng.

Kepada postkotantb.com kepala SMPN 1 Praya Timur Drs. H. Syafi'i mengaku gembira setelah sebelumnya dinas pendidikan mengintruksikan agar pembelajaran tatap muka, sudah bisa dilakukan terhitung 3 Januari atau hari ini.

"Alhamdulillah setelah kita terima Himbauan dari bapak kepala dinas, kalau pembelajaran tatap muka, sudah bisa dilakukan terhitung hari ini, kami bersama seluruh guru sudah mempersiapkan semua persyaratan belajar tatap muka dan langsung kita Action," katanya, Senin (3/1).

Sebagai bentuk kesyukuran menyambut belajar tatap muka tersebut, di apel pagi Senin, pihaknya langsung sampaikan ke pada semua siswa dan Alhamdulillah semua siswa sangat senang, sebab selama ini mereka hanya bisa mengikuti belajar dengan cara on-line.

"Malah tak sedikit siswa kami yang teriak teriak kecil dengan ucapan, Alhamdulillah kami bisa ketemu langsung dengan guru kami," ujarnya sembari mengcopy perkataan siswanya.

Ia menambahkan, melaksanakan kabar gembira ini dan guna memperlancar proses pembelajaran tatap muka, jelas hari ini pihaknya tidak bisa langsung laksanakan. 

Mengingat usai semester pertama kemarin, anak anak sempat diliburkan dan hari ini, hari perdana mereka masuk kelas untuk semester dua.

Tentunya kondisi ruang kelas belajar dan lingkungan, kurang bersahabat. Sehingga di hari perdana ini, pihaknya telah meminta kepada seluruh wali siswa untuk melakukan pembersihan baik di dalam kelas ataupun di lingkungan sekolah, dengan melibatkan seluruh siswa.

"Karena kita sudah libur, jadi pembersihan lingkungan dan kelas itu kita lakukan di hari perdana. Hal ini kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada siswa dalam melaksanakan belajar tatap muka," terangnya panjang.

Selanjutnya, wali siswa membagikan jadwal pelajaran, sehingga besok pagi sudah dipastikan belajar tatap muka sudah dimulai.

Dikatakan, sesuai arahan dari dinas pendidikan, semua mata pelajaran di kurangi lima menit, sehingga anak anak atau siswa akan dipulangkan sekitar jam 12 siang, dengan catatan 15 menit jam istirahat. 

Selain itu dalam belajar tatap muka tetap mengedepankan Prokes kesehatan. "Di depan kelas kita sudah siapkan handsanitezer atau tempat cuci tangan, termasuk kita juga sudah siapkan masker, dan itu kita bagikan kepada siswa yang lupa bawa masker," ungkapnya. "Semoga di hari pertama belajar tatap muka ini, alamat baik untuk kemajuan pendidikan kita, artinya belajar tatap muka untuk seterusnya bisa di pertahankan," sambungnya. (AP)