Peran Nakes dan Vaksinator Dorong Kesuksesan Vaksinasi

dr. H. Lalu Herman Mahaputra.

 Mataram (postkotantb.com)- Ketua Satgas Percepatan Persebaran Vaksinasi Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, mengatakan, upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk memasivkan proses pemberian vaksinasi terhadap masyarakat dalam membendung penyebaran Covid-19, mendapat apresiasi dari banyak pihak.

“Kelancaran program vaksinasi berkat kesadaran masyarakat di seluruh kabupaten kota,” ungkap dr. Jek, sapaan akrab pria yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD NTB, Selasa (04/01/2022).

Kendati demikian, kata dr. Jek, kesuksesan capaian vaksinasi, tidak terlepas dari peran penting para tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga vaksinator. Karena telah mendedikasikan diri untuk turun keberbagai pelosok agar program Vaksinasi terlaksana secara maksimal.

Di sisi lain lanjut pria dikenal karismatik ini, Nakes dan vaksinator yang terjun di lapangan, merupakan ujung tombak sekaligus elemen kunci atas kegemilangan NTB dalam menvaksinasi di masyarakat.

“Siang dan malam tanpa mengenal lelah, mereka rela  menembus wilayah-wilayah yang sulit di NTB. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya tingginya semangat juang (Nakes dan Vaksinator,red),” tutupnya.(RIN)