Ruas Jalan Kuta-Keruak Tuntas Sebelum Maret

Ir. H. Ridwan Syah.

 Mataram (postkotantb.com)- Pemerintah Pusat telah menginstruksikan  percepatan jalan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) harus segera tuntas.

Instruksi ini dalam rangka mendorong infrastruktur di NTB siap dalam rangka menyambut event Internasional MotoGP 2022.

"Yang belum selesai itu, ruas jalan Kuta Keruak. Yakni, dari Bundaran Songgong ke Masjid Nurul Bilad. Sekarang sedang kami kerjakan," ungkap Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. H. Ridwan Syah usai Rapat Pimpinan (Rapim), Kamis (06/01/2022).

Dae Iwan, sapaan akrab kepala dinas ini menegaskan bahwa pihaknya telah menargetkan ruas jalan Kuta-Keruak dengan panjang 5,3 Kilometer, tuntas sebelum Bulan Maret.

Target tersebut menurutnya selaras dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2021 tentang program percepatan jalan di Wilayah KEK Mandalika.

Soal kesiapan dana, tidak menjadi kendala. Karena lanjut Dae Iwan, pemerintah pusat telah menggelontorkan melalui APBN dengan total nyaris mencapai 300 milliar.

Jumlah tersebut sudah termasuk penataan Landscape berupa tanaman, saluran drainase, halte bus serta kelengkapan jalan lainnya. "Insya Allah akan selesai sesuai target," pungkasnya.(RIN)