Breaking News

Luar Biasa! 30 Juz Dikhatam Hanya Dalam Hitungan Jam


KHATAM AL-QURAN: Antusiasme Warga Binaan Lapas Mataram tampak jelas di saat membaca Al-Quran di At-Taubah, Jumat (07/01/2022).

 Lobar (postkotantb.com)- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, menggelar kegiatan Khataman Al-Quran.

Kegiatan Religius yang diadakan di Masjid At-Taubah Lapas Mataram, Kuripan, Lombok Barat (Lobar), Jumat (07/01/2022) pagi ini menggugah antusiasme warga binaan di lapas tersebut.

Terbukti, sebanyak 150 warga binaan yang menjadi santri dengan senyum lepas, mengambil dan langsung membaca bait demi bait kalimat yang tertulis di kitab suci Al-Quran.

KELOMPOK MENGAJI: dari sebanyak 150 Warga Bina, dibagi menjadi 30 kelompok. Masing-masing kelompok berisikan 5 warga binaan.
 

Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar menyebut, dari keseluruhan jumlah warga binaan yang mengikuti Khataman Al-Quran, pihaknya membaginya menjadi 30 kelompok. Persatu kelompok beranggotakan 5 santri.

Luar biasanya lagi, setiap kelompok dimonitoring oleh satu petugas lapas yang memastikan, setiap warga binaan mengkhatam secara tuntas 30 Juz, sesuai target. Sehingga sebelum pelaksanaan salat jum’at, warga binaan sudah bisa khatam Al-Quran satu kali.

"Giat ini tetap kami adakan rutin di hari Jumat. Karena dengan membaca Al-Qur’an, dapat mendatangkan ketenangan hati bagi umat Muslim. Itulah yang dirasakan warga binaan. Dengan demikian akan mengurangi stres dan tekanan yang dihadapi oleh mereka," puji Akbar disela-sela kegiatan khataman Al-Quran.

Senada disampaikan Kepala Seksi Binadik, Sofian Hadi Sasmita. Diakui pria ini, kegiatan mengaji ini merupakan salah satu program mingguan atas perintah langsung Kalapas Mataram guna sarana untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa. "Semoga mereka bisa mengkaji diri dan Al-Qur’an dengan baik," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga binaan, M. Syarif (45), mengaku senang dan sangat bersyukur, karena telah ikut serta dalam kegiatan khataman Al-Qur’an yang rutin setiap jum’at pagi. “Alhamdulillah, ini merupakan pengalaman pertama saya, biasanya butuh waktu sebulan lebih untuk bisa khatam Al-Qur’an, namun hari ini kami mampu menghatam al-Qur’an dalam waktu singkat," ungkapnya.(RIN)



#HarisSukamto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close