Breaking News

IPTU Agus: Polisi itu Harus Berani Kotor, Jika Masyarakat Butuh Pertolongan

 


Loteng, (poskotantb.com) - Slogan Kepolisian yakni melindungi dan melayani, itu melekat dalam diri seluruh perwira kepolisian. Atas hal itulah, polisi dituntut untuk tidak malas dan harus berbuat untuk sesama dan itu di contohi oleh Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Supriyatno.

Kepada poskotantb.com- usai membantu salah seorang sopir truk dum yang saat itu lagi pecah bannya mengatakan, polisi itu harus ada di mana mana untuk membantu masyarakat dan polisi itu tidak boleh takut dengan kotor.

"Kami sudah diajarkan untuk setia pada negara dan berbuat baik untuk sesama, jadi apa yang kami lakukan ini, yakni membantu mendongkrak ban dum truknya yang pecah, ini merupakan salah satu kepedulian kepada sesama dan polisi itu tidak takut kotor," Kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Supriyatno, Sabtu (26/2)

Selain membantu sopir, secara tidak langsung apa yang ia lakukan juga bermanfaat bagi yang lain, artinya jika ini tidak segera di atasi, maka otomatis akan terjadi kemacetan lalu lintas. "Yang jelas satu perbuatan yang baik kita lakukan, Manfaatnya berimbas untuk yang lain, salah satunya melerai kemacetan disebabkan ban dum truk ini pecah dan persis ada di tengah jalan," Terangnya

Lebihnya lagi lanjutnya, musibah ini terjadi di jalur besar yakni di Dusun Lendang Kunyit Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah. "Jalur ini, jalur penghubung antara satu kecamatan dengan kecamatan lainnya, malah jalur ini menuju jalur nasional di Kopang, makanya sangat ramai jika tidak segera dibantu, pasti kemacetan panjang akan terjadi," Paparnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close