Breaking News

Lagi, Kakankemenag Loteng Catat Rekor Muri

 


Loteng, (postkotantb.com)- Setelah sukses catatkan sejarah terbanyak ziarah makam pahlawan di Pancor Lombok Timur, sekaligus kado hari santri nasional beberapa bulan lalu.

Kini Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Lombok Tengah (Loteng), sukses mencatatkan diri sebagai salah satu lembaga pemerintah, yang sukses membentuk relawan Covid-19, di bawah komando Pramuka Ikhlas Beramal Kemenag Loteng.

Terbentuknya relawan covid-19, di kemas dalam apel sako Pramuka Ikhlas beramal, sekaligus action melaksanakan vaksinasi masal, yang dipusatkan di Bencingah Alun-alun Tastura Praya Loteng.

Hadir dalam apel siaga relawan Covid-19 Pramuka Ikhlas Beramal, Gubernur NTB, Kanwil Kanmenag NTB, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Wakapolda NTB, pejabat Korem 162/WB, pejabat Kejati NTB dan pejabat Pemkab Loteng, dan Kemenag Loteng.

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami memberikan apresiasi kepada Kemenag Loteng," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya, Selasa (22/02).

Atas apa yang telah ditunjukkan Kemenag Loteng, untuk bisa ditiru dan dilaksanakan, oleh para pihak terkait lainnya, agar program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi ini tepat sasaran.

"Jika semua instansi ikut bergerak seperti yang dilakukan Kanmenag Loteng, saya oftimis vaksinasi warga NTB bakal memenuhi target," katanya.

Sementara itu, kanmenag Loteng, H Zamroni Aziz mengatakan, relawan Covid-19 dibawah Kemenag, sebenarnya sudah lama terbentuk. Mereka sudah lama bekerja membantu pemerintah dan TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi.

"Progres vaksinasi madrasah dan pondok-pondok pesantren lingkup Kemenag sudah 99 persen," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PW GP Ansor NTB tersebut secara bergiliran menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Wakapolda NTB, pejabat Korem 162/WB dan pejabat Kejati NTB.

"Terkait vaksinasi kami sebatas memfasilitasi dan menyediakan tempat. Yang menjalankan vaksinasi tenaga kesehatan dan TNI/Polri,"ujarnya.

Dikatakan, Kanmenag Loteng sebagai lembaga vertikal yang ditempatkan di Loteng, selalu bersinergi dengan instansi-instansi lainnya terutama dengan TNI polri, dalam mensukseskan vaksinasi menuju suksesnya gelaran MotoGP.

"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, tercatat sebagai amal ibadah kita dan kelak mendapatkan syafaat dari Allah SWT," Do'anya (ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close