Breaking News

Pengusaha Lotim Dapat Panggung di Acara Road Show Menparekraf, Disparbud Loteng Kemana?

 


Loteng, (poskotantb.com)- Menteri Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno (Sandiaga Uno), Senin (21/2) membuka Workshop Kabupaten/Kota Kreatif di Ballroom Lantai 5 Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Loteng HL. Pathul Bahri S.Ip, Sekda Loteng, HL. Firman Wijaya ST.MT dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Loteng, H. Lendek Jayadi, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam acara yang di gelar di Ballroom kantor Bupati Loteng, semestinya yang mendapat panggung dalam acara workshop tersebut, para pengusaha kreatif asal Loteng, namun malah warga Lotim.

Tidak adanya pengusaha kreatif dari Loteng yang berani unjuk kemampuan di depan pak mentri, ini tentunya berpengaruh besar terhadap kinerja Disparbud Loteng selama ini.

Dimana dalam sesi dialog dengan Menparekraf Sandiaga Uno, seorang pengusaha kreatif asal Lotim Agus Patra Wijaya, yang entah saat itu jadi tamu undangan atau jadi peserta Workshop, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan tentang usaha kopi kreatif yang digelutinya.

Agus Patra Wijaya mengaku, saat ini kopi kopi yang banyak dikonsumsi di Loteng itu semua berasal dari luar Loteng. Padahal Loteng penghasil kopi, namun itu tidak dimanfaatkan dengan baik.

"Saya hanya ingin menginformasikan kepada bapak Bupati, kalau potensi kopi di Loteng ini cukup banyak. Terutama di wilayah utara, seperti desa Lantan dan Steling, hanya saja kurang dimanfaatkan, sehingga tidak mengherankan jika kopi kopi yang masuk di Loteng, kopi dari luar," Katanya sembari menyuguhkan secangkir kopi ke pak menteri hasil karyanya.

Selain itu, seorang ibu-ibu warga Lotim atas nama Husni Hari, yang akrab dipanggil bu Lin, juga memperkenalkan tentang usahanya yang berasal dari mengelola bank sampah. Berupa sandal hotel yang langsung diperlihatkan ke Menteri Menparekraf Sandiaga Uno. Hal itu membuat ibu asal Lotim itu lagi-lagi menggeser kesempatan emas bagi warga Loteng.

Sementara itu Kemenparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, semua apa yang jadi catatan hari ini, tentunya ini akan menjadi oleh oleh untuk nantinya, bisa dicarikan solusi. Sebab semua apa yang telah dikatakan, itu bagian dari kekreatifan dalam membuka peluang baru.

Dikatakan, road show ke 35 Kabupaten/Kota, di Lombok inj sebagai pembuka dalam melaksanakan workshop Kreatif se Indonesia.

"Memilih Loteng sebagai pembuka, sebab di lombok ada destinasy super prioritas maka kick of road show kegiatan ini kita berikan kehormatan dimulai dari Loteng. Saya melihat semangat Kata Kreatif 2022 ini berangkat dari Kata Kreatif 2021, Loteng yang telah memberikan berbagai program khusus untuk Kata Kreatif ini,"katanya.

Pantauan poskotantb.com, roadshow selama 30 menit tersebut, tidak mampu di manfaatkan oleh para pengusaha-pengusaha Loteng, malah momen tersebut justeru dimanfaatkan pengusaha dari Lotim. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close