Breaking News

SCC Fun Ride Berbagi, Meriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com ) - Dalam rangka memeriahkan Hari jadi kabupaten sumbawa yang ke 36 , SCC (Samawa Cycling Club) sebagai pelaksana kegiatan bersepeda santai.

Bersinergi  bersama Pemerintah kabupaten Sumbawa dan sejumlah sponsor. kesiapan Door prise yang menarik yang sudah di sediakan  panitia pelaksana untuk memancing minat peserta Gooes  yang ikut serta dalam mengsukseskan sepeda santai minggu 6 /2/2022.

Para peserta hampir di Dominasi oleh muda mudi  dan dari semua kalangan, termasuk anak anak sampai dewasa . BANKOM RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) dalam komunikasi merupakan bentuk peduli dalam membantu melancarkan pelaksanaan kegiatan sepeda santai  juga .

Pembukaan dan Pelepasan  sepeda santai oleh Bupati Sumbawa H. Mahmud  Abdullah, garis star dari lapangan pahlawan dengan rute sepanjang 3 km ,mengelilingi kota kabupaten Sumbawa dan kembali ke fhinis Lapangan Pahlawan .

Kurang lebih seribu peserta yang diikuti dari beberapa kabupaten di pulau Sumbawa , adapun  beberapa kabupaten yang ikut serta bersepeda santai yang memeriahkan hari jadi Kabupaten  Sumbawa, yakni Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Ini merupakan bukti nyata antusias masyarakat dalam meng olah raga kan asyarakat dengan bersepeda.
Harapan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani yang disampaikan lewat ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafik ,agar di segala Event mendatang bisa bernuansa budaya dan kearifan lokal.

Karena ini terbukti dari beberapa peserta yang memakai pakaian adat Sumbawa sambil menggoes sepeda, dan juga komunitas pecinta Sepeda Ontel kabupaten Sumbawa ,pun ikut juga meramaikan dan memeriahkan Ulang Tahun Sumbawa yang ke 36.

Adapun  dari salah satu peserta ,di temui  Media mengatakan, agar kegiatan Hari ulang tahun Sumbawa tersebut dengan kegiatan seperti ini /Sepeda santai  bisa di laksanakan di setiap Kecamatan di  kabupaten Sumbawa.

Sebagai bentuk dan upaya untuk mengenal budaya dan ke Arifan lokal Tau Tana  Samawa dan lebih jelasnya juga mengenal produk unggulan dari masing masing kecamatan, terutama di bidang UMKM ,

Hal ini juga perlunya sinergitas pemerintah lewat Dinas terkait dalam menyentuh potensi sumber daya Alam untuk dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, sesuai dengan Motto Sumbawa Gemilang dan berkeadaban . (Well)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close