Breaking News

Waketum PBNU, Berikan Motivasi Saat Harlah NU ke 99 di Loteng

 


Loteng. (Postkotantb.com) - Wakil Ketua Umum PBNU KH. Zulfa Mustafa hadir di acara peringatan hari lahir ke 99 NU, yang dirangkai kan dengan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Lombok Tengah di Pendopo Bupati Lombok Tengah Jum'at (25/2).

Dalam arahannya Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustafa mengatakan, orang Lombok dan pulau Sumbawa di isi oleh banyak orang alim, karena itu akhlak masyarakat NTB sangat terpuji.

Atas hal tersebut, nilai nilai budi pekerti dan akhlakul karimah yang terpatri dalam diri masyarakat NTB, pihaknya sangat dikaguminya. Apa yang terpatri dalam diri masyarakat NTB, itulah ajaran yang di ajarkan oleh Baginda nabi yang mengalir dalam tubuh nahdiyin warga NU.

"Sopan santun budi pekerti dan akhlakul karimah, bukan hanya di masyarakatnya saja, namun Bupatinya juga demikian dan seluruh Forkopimdanya, sehingga saya sangat senang ada di Lombok ini, " ungkapnya.

Dikatakan, ke ramah tambahan dan sopan santun serta budi pekerti yang luhur, ini lahir pastinya berkat belajar ke NU an, pendidikan dasar itu, semua ada di pondok pondok pesantren binaan nu.

Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah H.L.Fathul Bahri dalam laporannya mengatakan hampir seluruh warga di Kabupaten Lombok Tengah adalah warga NU. Kader NU itu kini berada dimana mana baik di struktur pengurus partai politik maupun di pemerintahan. "Semua ada dimana mana dan disemua partai NU masuk baik jadi pengurus maupun jadi kader Partai" kata Bupati Lombok Tengah itu.

Kader Kader NU itu kini bersama sama ikut membangun Lombok Tengah disegala sektor termasuk juga mensosialisasikan pentingnya vaksinasi karena itu warga NU seluruhnya sudah divaksin. "Insyaallah semua warga Lombok Tengah baik yang NU maupun yang bukan NU sudah divaksin pak Yai" kata Bupati.

Ketua PWNU Provinsi NTB Prof Dr Masnun Tahir S.Ag mengaku bangga dengan eksistensi NU di Loteng sebab sebelum dilantik saja sudah bekerja, "Ini luar biasa, saya angkat topi, saya senang di Lombok Tengah, belum dilantik saja sudah eksis makanya tidak salah kalau pada konfercab kemarin lalu langsung aklamasi memilih H.L. Pathul Bahri, saya sangat senang dengan kegiatan kegiatan NU" ujarnya.

Diakuinya Gairah ber NU di Kabupaten Lombok Tengah cukup tinggi, ini menunjukkan bahwa kecintaan warga masyarakat terhadap NU cukup besar. Tingginya minat warga masyarakat Lombok Tengah masuk dalam organisasi NU diakibatkan oleh peran penting dalam proses pembangunan baik di Lombok Tengah maupun di NTB dan Indonesia.

"Di Lombok Tengah NU tidak hanya Qauli tetap juga fikli, saya ikuti di medsos bagaimana tingginya gairah NU, semangat ini terus dijaga" pesan Masnun. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close