Breaking News

Warga Sukaraja, Butuh Perhatian Pemda Loteng Lewat Politikus Gerindra Saat Reses

 


Loteng, (postkotantb.com) - Warga Dusun Selandung Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), adukan kebutuhan mereka di salah satu anggota DPRD Provinsi, Daerah Pemilihan (Dapil) VII atau Dapil Selatan, atas nama Lalu Sudiartawan.

Adapun dalam program Serap Aspirasi (Reses) tersebut masyarakat setempat mengeluhkan minimnya alat penunjang pertanian.

Selanjutnya jalan yang menghubungkan Desa Sukaraja dan Kelebuh Kecamatan Praya Tengah agar jadi di Hotmix tahun ini.

Selain itu, penunjang kebutuhan Pemberdayaan pemuda, Bantuan alat kesehatan bagi penyandang disabilitas serta Minta bantuan renovasi musholla.

Lalu. Sudiartawan mengatakan, apa yang menjadi kebutuhan konstituen bisa dikatakan rata sama, di setiap titik atau lokasi reses.

Namun khusus konstituen yang ada di Dusun Selandung ada warna berbeda dan menyentuh hatinya.

"Untuk jalan Kabupaten yang belum di hotmix, baru kali ini saja saya dapatkan keluhan, dan InsyaAllah apa yang diinginkan masyarakat akan saya sampaikan langsung ke Bupati, " Katanya.

Kenapa pihaknya harus berkonsultasi dengan bapak Bupati lanjutnya, sebab jalan yang diminta yakni jalur penghubung Dua desa, yakni Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur dan Desa Kelebuh Kecamatan Praya Tengah Loteng, itu tanggung jawabnya Pemda Loteng.

Dan informasinya jalan yang diinginkan masyarakat tahun ini di hotmix. "Kalau tak salah tahun ini, ada tiga ruas jalan Kabupaten yang akan di hotmix, di Kecamatan Praya Timur, yakni jalan Kabupaten yang ada di Desa Semoyang, Desa Landah mereka menuju Desa Bilelando dan Desa Sukaraja Kelebuh," Jelasnya.

Dikatakan, perbaikan jalan apalagi jalan Hotmix itu sangat membantu roda perekonomian masyarakat, sebab ketika akses jalan sudah baik, maka tida perekonomian kian lancar.

Dan jika ekonomi sudah maksimal, tentunya akan berimbas kepada kesejahteraan masyarakat dan indeks kemiskinan khususnya di Loteng, InsyaAllah akan berkurang.

"Yang jelas, saya akan upayakan seluruh apa yang menjadi keinginan konstituen akan kami usahakan, khususnya di Dapil Selatan," Ujarnya

Diakuinya lanjut Politisi Gerindra ini, di Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur, bisa dikatakan tak ada pemilihnya, namun baginya itu tak penting, sebab saat ini yang terpenting melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Persoalan ada dan tidaknya masyarakat di tempat melaksanakan reses itu tak penting. "Persolan tak ada suara, sekarang itu tak penting. Yang jelas saya penuhi semua kebutuhan Dapil sesuai kemampuannya sebagai wakil rakyat," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close