Breaking News

Dinas Perindustrian NTB, Beri Bantuan Mesin Produksi Kopi Walet dan Sertifikat Halal

 


Loteng, (postkotantb.com) -  Dinas Perindustrian Provinsi NTB, terus membantu keberlangsungan produksi kopi walet Ammar Sasambo Ading Walet Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Kamis (24/3), tim dari Dinas Perindustrian NTB, memberikan bantuan alat penggiling kopi walet dan herbal walet serta memberikan sertifikat halal. Bantuan tersebut langsung di Terima oleh Presiden Ammar Sasambo Ading Walet, Lalu Buntaran Ading Walet, di markas Ammar Sasambo.

Presiden Ammar Sasambo Lalu Buntaran Ading Walet mengatakan, dengan adanya bantuan penggiling kopi walet dan herbal walet ini, tentunya kebutuhan alat produksi kian mengurang. Artinya alat alat yang belum dimiliki, alhamdulillah semuanya sudah diberikan oleh Dinas Perindustrian NTB.

 "Alhamdulillah alat pembantu kita sudah mulai lengkap, InsyaAllah semua bantuan yang diberikan, mengurangi kekurangan kita untuk memproduksi kopi walet dan herbal walet," Katanya.

Selain alat penggiling, Dinas Perindustrian NTB, juga memberikan sertifikat halal. Dengan adanya sertifikat halal ini, tentunya nanti setiap produksi Ammar Sasambo Ading Walet, akan ditempel di kemasan.

 "Semua kemasan produk yang dibuat oleh Ammar Sasambo Ading Walet, sudah berlabel halal, yang diberikan langsung oleh pemerintah," Ungkapnya.

Selanjutnya, dua bantuan ini, tentunya akan memberikan dampak signifikan terhadap keberlangsungan produksi kopi walet dan herbal walet. Termasuk semua jenis olahan yang bahannya dari walet.

Sebab semua kekurangan sudah terpenuhi dan sudah mendapatkan pengakuan sertifikat halal dari pemerintah. "Terimakasih atas kerjasama yang telah diberikan untuk Ammar Sasambo Ading Walet, semoga semua tercatat sebagai amal jariah," Harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close