Breaking News

Hasil Olahan Walet Ammar Sasambo, Berjejer di Stand Stand KEK Mandalika

 


Loteng, (postkotantb.com)- Sebagai bentuk dukungan kampung walet Amar Sasambo Ading walet Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng) dalam mensukseskan gelaran Grand Prix Of Indonesia  (MotoGP), yang akan di gelar sirkuit Mandalika 18 20 Maret ini.

Ammar Sasambo Adeng Walet telah menyediakan beberapa hasil olahan yang di prakarsai atau hak cipta Ammar Sasambo, di beberapa stand di sekitar KEK Mandalika.

"Kami sengaja mempromosikan hasil olahan Ammar Sasambo di KEK Mandalika, sebagai bentuk dukungan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," Kata Lalu Buntaran Ading Walet, Kamis (17/3)

Dikatakan, sebagai tuan rumah tempat dilaksanakanya perhelatan akbar MotoGP, yakni di sirkuit Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, menjadi suatu kewajiban untuk ikut mensukseskan gelaran tingkat internasional tersebut.

Ammar sassambo ading walet, sebagai salah satu perusahaan yang sudah ditunjuk dan di percaya oleh Kementerian Pertanian, sebagai penyuplai dan memproduksi sarang walet, harus ikut ambil bagian, minimal membuatkan stan stan di di kawasan KEK mandalika.

"Di luar negeri setiap bulan kita ekspor hasil olahan sarang burung walet, baik masih mentah ataupun siap saji, jadi kenapa tidak saat gelaran MotoGP ini, kita juga jajankan di tengah masyarakat banyak," Ungkapnya.

Ditanya KEK Mandalika sudah menjadi sorotan internasional, apakah sudah ada MoU jangka pendek dan jangka panjang dengan pihak ITDC, Presiden Ammar Sassambo Lalu Buntaran Ading Walet mengaku, secara langsung memang tidak. Namun sudah ingklut dalam MoU yang sudah dilakukan antara Kementerian Pariwisata, Kementerian Pertanian dan Kementerian Koperasi.

Artinya semua kebutuhan di KEK Mandalika dan kebutuhan tersebut ada di produksi oleh Ammar sassambo, diperbolehkan untuk di perjualbelikan.
Dan ke depan Ammar sassambo akan terus berupaya meningkatkan hasil produksi olahan sesuai kebutuhan di pasaran, terutama di KEK Mandalika. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close