Breaking News

IPDMIP Bantu Sepuluh Kelompok Tani, Berupa Bantuan Mesin Panen Padi

 




 


Juhur.SP Kepala Bidang Penyuluhan pada kantor Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur (Lotim) foto:Multasri postkotantb.com
.

Lombok Timur, (postkotantb.com)--Dinas pertanian kabupaten kabupaten Lombok Timur, akan menyerahkan puluhan mesin panen padi, yg akan diberikan kepada masyarakat petani pelaksana sekolah lapang  program irigasi di Kabupaten  Lombok Timur.

Sebanyak 10 (sepuluh) Kelompok Tani pada sepuluh kecamatan yang ada di Lombok Timur yang sudah dilatih  mengikuti sekolah lapang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur, melalui Kepala Bidang Penyuluhan Juhur, SP saat dikonfirmasi postkotantb.com di ruang kerjanya (24/3) kemarin.
 
Juhur menambahkan, sepuluh kelompok tani yg dapat bantuan tersebut adalah kelompok tani yg sudah dilatih dalam progran sekolah lapang ,dan masing masing kelompok tersebut anggotanya 25-30 orang, "katanya sembari menambahkan, mereka diharapkan bisa menjadi motor penggerak, yang akan memberikan contoh sebagaimana seorang petani bisa mengelola dan bertani yang baik, dan bisa memberikan contoh bagi petani yang ada di kampungnya, " ulas Juhur



Mesin untuk panen padi bantuan hibah dari pemerintah pusat



Sepuluh kelompok yang tersebar di 10 Kecamatan tersebut merupakan kelompok yang dapat bantuan hibah pemerintah pusat. Jadi anggarannya dari pemerintah pusat, " imbuhnya.       

Dijelaskannya, bantuan yg mereka terima berupa,satu mesin pemanen Padi, handsprayer dan Terpal,namun penyalurannya kepada masyarakat belum kita laksanakan, sembari menunggu SK bupati,baru setelah ada keputusan dari pemerintah, dalam hal ini bupati Lombok Timur dan saat ini kita sedang menunggu SK bupati tersebut keluar baru di salurkan kepada yg berhak menerimanya.(mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close