Breaking News

Bupati Loteng: Pelantikan dan Rolling Kasek,Tak Akan Ada yang Dibuat Kecewa "Malah Bersyukur"

 


Loteng, (postkotantb.com)- Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL. Pathul Bahri berjanji, dalam pelantikan kepala sekolah baru dan rolling kepala sekolah, tidak akan dibuat kecewa dan malah banyak yang akan bersyukur.

"Saya jamin dari 112 Sekolah di Loteng, mulai dari jenjang pendidikan SD dan SMP saat ini kosong, lantaran sejumlah Kepala Sekolah (Kasek) sudah purna tugas, pengisiannya tidak akan ada yang kecewa dan malah banyak yang akan bersyukur, termasuk rolling kepala sekolah," Katanya belum lama ini.

Kenapa pihaknya mengatakan demikian, sebab pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan yang membidangi pendidikan di Loteng, untuk mendata kepala sekolah yang ditempatkan di luar wilayah atau kecamatan tempat tugas.

Ditempatkan di tempat baru, yakni di mana tempat tinggal kepala sekolah yang bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk mengefektifkan kinerja mereka, sebab sering kali karena efek tempat tugas yang jauh, mengakibatkan mereka lelah dan ini berimbas terhadap kurang efektifnya mereka melaksanakan tugas.

"Uraian di atas, itu kita fokuskan untuk kepala sekolah yang saat ini masih menjabat, untuk selanjutnya kita akan rolling di tempat yang lebih dekat, agar mereka lebih efektif bekerja," Ungkapnya.

Selanjutnya untuk jabatan kepala sekolah baru, tentunya mereka yang sudah memenuhi persyaratan baik secara akademik dan aturan yang ada, seperti sudah melakukan tes kecakapan calon kepala sekolah serta memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS).  Termasuk pula tempat tinggal calon kepala sekolah, juga berlaku untuk calon kepala sekolah baru.

"Selain memenuhi syarat, pemberlakuan tempat tinggal kepala sekolah baru, juga kita berlakukan, dengan alasan untuk mengefisienkan kinerja mereka, tentunya mereka semua harus profesional," Jelasnya.

Mengedepankan profesional, sebab Loteng saat ini sudah menunjukkan kemajuannya di segala bidang. Kemajuan tersebut harus diiringi dengan calon calon generasi penerus yang ahli di bidangnya.

Sehingga diharapkan imbas dari ke profesional kepala sekolah tersebut, lahirnya calon generasi yang profesional, sebagai cikal bakal calon mengisi kemajuan Loteng.

"Proses penggodokan calon kasek sudah mau rampung, dan insyaallah bulan ini segera kita lantik," Tutup ketua DPD I Partai Gerindra NTB ini (ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close