Breaking News

Jelang PPDB, MTsN I Loteng Raih Berbagai Prestasi Gemilang

 


Loteng, (postkotantb.com)- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tahun Ajaran 2022-2023 tinggal beberapa pekan, untuk pendidikan semua jenjang di Lombok Tengah (Loteng).

Jelang PPDB tahun ajaran 2022-2023, MTsN 1 Loteng, sukses mengantarkan Tujuh siswanya dalam lomba Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPN) 2022 dengan Tema: “Cerdas, Kreatif, Inovatif, dan Juara.

Tujuh siswanya tersebut masing masing Baiq Nayla Zafira juara Olimpiade soshum nasional, tingkat SMP/MTs bidang lomba IPS, peraih medali emas,

Baiq Mariyam Dzakia Olimpiade soshum bahasa Inggris, sukses meriah medali perak. Lale Deyera Alamanda Olimpiade Soshum bidang IPS, peraih medali perunggu.

Hafifa Halwa Nesmara, Olimpiade Soshum IPS, sukses meraih medali perunggu. Lalu Gagah Satria Habibi, Olimpiade Soshum bidang IPS, sukses meriah medali perunggu.

Selanjutnya, Baiq Rahma Nuri Pratiwi, Olimpiade soshum bidang Bahasa Inggris peraih medali perunggu dan Lamela Adelia Zahrasyita, Olimpiade Bahasa Inggris peraih medali perunggu.

Kepala MTsN I Loteng Masdiono mengaku, prestasi yang telah di ukir siswanya, tentunya ini buah hasil bersama. Apa yang telah dibangun bersama seluruh civitas keluarga besar MTsN I Loteng, alhamdulillah berhasil dengan prestasi yang di ukir siswanya di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil, dengan menanamkan kebersamaan dan saling memiliki, 7 siswanya sukses meriah medali di ajang bergengsi tingkat Nasional bulan ini," Katanya Kamis (17/3)

Dikatakan, Soshum adalah kelompok studi yang materi ujiannya berdasarkan materi IPS. Beberapa Mata pelajaran yang diikuti oleh siswanya, sukses mengantongi nilai memuaskan dengan Membandrol medali, mulai dari medali emas, perak hingga perunggu.

"Pada intinya semua medali, sukses di raih siswanya," Cetusnya.

Atas keberhasilan ini pula lanjutnya, pihaknya jadi teringat ketika dulu ketika baru baru menjabat sebagai kamad di MTsN Ini Loteng, untuk menyuguhkan prestasi, baik untuk nama baik lembaga dan kantor Kementerian Agama Loteng.

Selanjutnya, terimakasih pula ia ucapkan, kepada bapak Kanmenag, kasi penmad Loteng, yang tiada henti terus memberikan suport dan motivasi. Sehingga prestasi ini alhamdulillah mampu diukir di awal PPDB ini. "Semoga ini awal untuk lebih baik, nama lembaga dan kantor kemenag semakin dekat di hati masyarakat," Harapnya.

Sementara itu KTU MTsN I Loteng Holidi Alwi mengaku, masalah prestasi Olimpiade, alhamdulillah setiap ada event event sisa MTsN I Loteng, tidak pernah ketinggalan. Atas hal tersebut, sangat wajar jika setiap PPDB, MTsN I Loteng, selalu di buru siswa baru.

"Jika persoalan jumlah siswa setiap tahun, alhamdulillah kami tidak pernah kekurangan, dan memilih MTsN I Loteng sebagai tempat mereka menimba ilmu, sangat wajar. Sebab setiap tahun alhamdulillah siswa kmaj selalu menjadi mengukir prestasi," Katanya panjang.

Banyaknya prestasi yang telah diukir siswanya lanjutnya, hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya piala dan Piagam, di tuang tunggu madrasah. Termasuk di awal Bulan Maret ini, ada 7 siswanya sukses meraih medali di tingkat nasional. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close