Breaking News

Kadis Sosial Serahkan Bantuan Beras Kepada Warga Terdampak Banjir Bandang Alas.

 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Abu


Bakar  saat menyerahkan bantuan beras kepada Kades Kalimango Hery Darpan untuk korban banjir beberapa waktu lalu (foto Lalu Indrawan)




Sumbawa Besar,  (postkotantb com) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat 4 Desa di Kecamatan Alas Rabu (23/3)
 
Salah satunya Desa Kalimango yang langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Abu bakar kepada Kepala Desa Kalimango Hery Darfan Sp, berlangsung di kantor Desa Kalimango Kecamatan Alas.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, bantuan ini di salurkan sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga (KK)  yang diajukan oleh masing masing kepala Desa yang terdampak banjir bandang belum lama ini di Kecamatan Alas, ungkapnya

Dijelaskan Kadis Sosial, seandainya ada Desa yang belum memasukan data maka segera memasukkan data melalui kecamatan yang di ajukan kepada bupati, selanjutnya kami tunggu arajan dan perintah dari Bupati, "intinya Dinas Sosial apabila ada rekomendasi dari Pak Bupati Sumbawa maka kami langsung menyalurkan bantuan kepada Desa yang sudah ada datanya di kami," kata Kadis Sosial.


Kami berharap kepada kepala desa, lanjutnya,  agar segera mengajukan data susulan jumlah warga yang belum masuk, untuk segera di data ulang sebelum berakhir masa tanggap darurat yang berakhir sampai tanggal 31 Maret.harapnya.

Kadis Sosial juga menegaskan bahwa, untuk Kedepan kami dari dinas sosial telah bentuk Lumbung tanggap Bencana di 4 titik yang ada di kabupaten Sumbawa, yang nantinya bisa dengan cepat menyalurkan bantuan apabila terjadi banjir, kebakaran, Gempa dan lain lain.

Maka petugas Lumbung tanggap darurat yang ada di kecamatan bisa segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Karena kalau bantuan yang disalurkan dari kabupaten harus memakan waktu. Tegas Abu bakar.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial ini  dapat meringankan beban warga yang terdampak "  cetus Kadis sosial

Sementara kades Kalimango Hery Darfan Sp mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di salurkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Sosial.

Kami memberi apresiasi kepada bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang selalu cepat tanggap dalam menyikapi apa yang dialami oleh warganya yang belum lama ini dilanda banjir. Kata Kades Kalimango

Hery Darfan berharap kepada masyarakat Desa Kalimango yang mendapatkan bantuan ini,agar bisa di manfaatkan sebaik baiknya terleboh saat ini kita akan memasuki bulan Ramadhan, yandas Kades.(lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close