Breaking News

1912 Usulan Mengantri Saat Musrenbang Kabupaten Tahun 2022

 


Loteng, (postkotantb.com)- Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Pathul Bahri usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Loteng mengatakan, adapun usulan yang masuk dalam musrenbang ini, sebanyak 1912.

Banyaknya usulan yang masuk, tentunya itu tidak bisa tercover secara keseluruhan, sehingga ini memerlukan kesabaran untuk diselesaikan.

"Kebutuhan kita, tentunya sangat banyak, di musrenbang tadi saja ada 1912 usulan, dan itu kita akan upayakan demi kemajuan pembangunan kita," Katanya di hotel Dmax , Rabu (23/3).

Mengingat Banyaknya usulan tersebut dan secara keseluruhan tidak bisa dikerjakan lanjut ketua DPW Gerindra ini, tentunya akan memilih usulan yang lebih di prioritaskan untuk menopang kemajuan pembangunan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti, perbaikan jalan jalan strategis, memperbanyak pembangunan irigasi, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) termasuk perimbangan pembangunan di Utara dan selatan dan yang lainnya.

Di jelaskan,  untuk perbaikan jalan, InsyaAllah awal April sudah mulai dikerjakan. Dimana sebelumnya pemerintah telah berhutang ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp 200 M. Dimana dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur bagi jalan jalan strategis yang statusnya sudah menjadi jalan Kabupaten.

Memperbanyak saluran atau irigask, dimana manfaat dari irigasi ini, guna memperlancar aliran air. Ketika air sudah memadai, makan sudah barang tentu tingkat perekonomian masyarakat semakin meningkat. Sebab dari sumber mata air tersebut, tentunya masyarakat bisa bercocok tanam sesuai dengan kebutuhan, dan untuk mensukseskan hal itu, saluran irigasi sangat penting untuk diadakan.

Selanjutnya Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), saat ini pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin membangunkan tempat tempat sekolah, mulai dari perkotaan hingga pedesaan. Masih adanya usulan saat musrenbang terkait peningkatan sdm, itu sah sah saja, dan tentunya pemerintah akan terus berupaya menyempurnakan hal hal yang sudah ada.

Sebab peningkatan sdm sangat penting, mengingat saat ini, Loteng telah menampakkan kemajuan, dan ini diperlukan sdm sdm yang ahli di bidangnya, sehingga kemajuan yang dicapai Loteng, bisa diisi oleh putra daerah yang memiliki sdm memadai.

Dan yang terakhir adalah peningkatan UKM, pemerintah melalui beberapa program sudah menggelontorkan anggaran untuk peningkatan UKM, kendati demikian itu perlu di tingkatkan di tahun 2023.

Bupati menambahkan, tidak disebutkannya usulan usulan yang lain, itu bukan berarti disepelekan, namun hal prioritas diutamakan dan yang lain menyusul. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close