Breaking News

Pemdes Batu Dulang Upayakan Jalur Alternatif, Atasi Tanjakan Ekstrem Berang Tereng




Sumbawa Besar, (postkotantb.com)- Tanjakan Ekstrem Berang Tereng di Jalur yang berada di Dusun Punik, Desa Batu Dulang, Kecamatan Batu Lanteh, Kabupaten Sumbawa, kini dalam kondisi rusak parah. Tanjakan itu berada dalam jalur ekonomi serta penghubung Batu Lanteh dengan desa lainnya.

Tidak hanya itu, tanjakan tersebut juga berpotensi membahayakan keselamatan warga yang melintas. Dikonfirmasi media ini Jumat (18/03/2022), Kepala Desa Batu Dulang, Isnaini, membenarkan kondisi jalur tersebut, diakui dia, warga di desa ini sangat khawatir karena kondisi jalan yang rusak, terlebih ketika sampai di titik tanjakan Berang Tereng.

"Kondisi jalan memang rusak parah dan ini sangat penting, mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga sekitar," ungkapnya saat kegiatan survei tanjakan Berang Tereng, bersama warga dan para pemuda desa setempat.

Sementara itu, Ketua BPD Batu Dulang, Umar Usman mengatakan, pihaknya telah menerima usulan warga, berupa, pembukaan jalur alternatif, sebagai solusi. Warga yakin, dengan adanya jalur alternatif akan lebih aman.

"Usulan ini sekaligus menjadi harapan semua masyarakat. Terutama dari Kecamatan Batu Lanteh dan Kecamatan Orong Telu, termasuk juga didalamnya ada tokoh agama dan tokoh masyarakat,"  imbuhnya.

"Usulan perubahan jalur tanjakan Berang Tereng yang di ajukan Desa bisa diperhatikan, sebagai bentuk upaya dan kepedulian Pemerintah , yang sesuai dengan Motto Sumbawa Hebat dan Bermartabat," jelas Umar.(WELL)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close