Breaking News

Percepat Pelayanan, Pencairan BST Dialihkan ke Kantor Desa

 




Masyarakat Penerima Manfaat BST antre dengan tertib di kantor Desa Usar Mapin Alas Barat


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com)- Pada umumnya, Pelaksanaan pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) dilaksanakan di setiap Kantor Pos. Berbeda yang terjadi di Desa Usar Mapin, Alas Barat, Sumbawa. Pemerintah desa setempat sengaja akan mengalihkan pelaksanaan pencairan BST di kantor desa.

Dikonfirmasi, Senin (07/03/2022), Kepala Desa Usar Mapin, Ismanto, mengatakan, dialihkannya lokasi pencairan BST bukan tanpa sebab. Bahkan, pihak desa harus berusaha melobi pihak kantor pos agar bersedia, melayani pencairan di kantor desa tersebut.


"Kami minta petugas pos agar pencairan dilakukan di Kantor Desa, mengingat jarak kantor POS dari Desa agak jauh dan memakan biaya ojek 20 ribu sekali pulang pergi. itupun bagi penerima BST yang tidak bermasalah," bebernya.

Menurut Ismanto, meski jumlah BST per orang hanya Rp. 600 ribu, nilai ini sangat bberguna untuk masyarakat desa. Terlebih, saat ini masyarakat masih di tengah pandemi Korona.


 kepala desa Usar Mapin Alas Barat Ismanto

"Alhamdulillah terbantu, karena kondisi lagi begini, pandemi, ada bantuan dari pemerintah. Kalau dibilang kurang ya semua juga bilangnya pasti kurang, tapi kan syukuri aja masih dapat bantuan," imbuhnya.
 


Sastra salah satu warga masyarakat Desa Usar Mapin

 

Sementara itu, salah satu warga di dusun Glampar, Sastra, mengucapkan terimakasih pemerintah atas adanya pencairan BST. "Terima kasih atas bantuan kepada kami, yang saat ini sangat kami perlukan mengingat masih dalam situasi korona," ucapnya.

"Iya, tadi dapat pemberitahuan kalau nantinya pencairan BST di kantor desa, sehingga kami merasa senang, karena kami tidak lagi mengeluar ongkos Ojek ke kantor Pos," tutupnya.(LALU)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close