Breaking News

Sambut MotoGP, Kakanwil Kumham NTB Bentuk Timpora

 


Loteng, (postkotantb.com)- Menyambut gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, telah membuat sejumlah instansi pemerintah ambil bagian dalam mensukseskan gelaran bertaraf internasional ini.

Salah satunya, kanwil Kumham NTB, dengan cara membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), pembentukan Timpora tersebut melibatkan semua Kepala rutan se NTB, termasuk Kepala Rutan Negara Kelas IIB Praya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, mengusung tema Peningkatan Sinergitas, Revitalisasi Penegakan Hukum dalam upaya mendukung pelaksanaan event MotoGP tahun 2022. Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kumham NTB.

Kakanwil Haris Sukamto menyampaikan, diselenggarakannya rapat Timpora tingkat Provinsi ini bertujuan seperti di awal WSBK dilakukan.

"Pengawasan orang asing di wilayah NTB perlu dipetakan kembali, seperti yang dihimbau oleh Marsekal Hadi selaku penanggung jawab," ucapnya

"Gelar Karpet merah untuk MotoGP. Mari kita berkomitmen bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para seluruh stakeholder yang akan masuk ke wilayah NTB" tambahnya.

Ditambahkan, bahwasanya seluruh stakeholder yang terlibat harus memberikan rasa aman dan nyaman pada seluruh wisatawan asing yang datang ke NTB.

"Timpora bertujuan untuk bertukar data. Pertukaran data dan informasi ini penting agar kita semua bekerjasama dalam memberikan yang terbaik untuk tamu dan NTB. Kita harapkan semuanya bersinergi memberikan data yang akurat. Sehingga nantinya kita sudah siap menyambut tamu yang akan menyaksikan MotoGP di NTB. Selamat melaksanakan rapat dan semoga kegiatan kita dapat memberikan berkah untuk kita semua" tutupnya.

Sementara itu Plt. Dirtjen Imigrasi, Direktur Intelijen Imigrasi Brigjen Pol. R.P. Mulya sekaligus membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Timpora menyampaikan, perhelatan event MotoGP tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

"Diharapkan dengan adanya event ini dapat menjadi pendorong bagi sektor pariwisata serta perekonomian di Indonesia" ucapnya.

Lanjut Mulya, dengan adanya Event berskala besar tersebut stakeholder yang tergabung dalam Timpora harus memperhatikan segala sisi yang mesti diperhitungkan.

"Potensi-potensi yang tidak kita prediksi sebelumnya perlu kita lakukan pemetaan. Semoga perhelatan event ini dapat berhasil, sukses, aman, tentram, dan dapat membawa nama harum Indonesia, khususnya di NTB dalam rangka peningkatan prestasi dan ekonomi bagi masyarakat di wilayah NTB," tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close