Breaking News

Sosok Haris Sukamto Didalam Benak Zhelis

Zhelis

Mataram (postkotantb.com)- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Haris Sukamto, Senin (28/03/2022), diwarnai tangis haru seluruh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB. Tidak terkecuali Zhelis. Mata indah nan jelita wanita cantik ini nyaris menitikan air mata, ketika memandang Haris Sukamto bersama sang istri.

"Tidak hanya saya sendiri yang bersedih. Teman-teman saya banyak juga yang menangis, karena Pak Haris Pindah," ungkap Zhelis sembari menahan tangis.

PENGHORMATAN: Kepala Kanwil Kumham yang baru, Romi Yudianto, mengalungkan Bunga sebagai tanda penghormatan terhadap Haris Sukamto, Senin (28/03/2022).

Usai acara sertijab, Haris Sukamto bersama istri, dihantar mengunakan Cidomo, moda transportasi tradisional khas masyarakat Pulau seribu Masjid. Suasana kala itu kian ramai, di saat Cidomo yang ditumpangi Haris Sukamto, ditemani barisan Geng motor Yamaha. Belum lagi iringan musik tradisional Gendang Beleq.

Namun sayang, suasana perpisahan itu, tidak sedikit pun menarik perhatian wanita ini. Malah Zhelis memilih untuk duduk di dalam ruang pelayanan. Tingkah Zhelis pun seakan memberi isyarat, bahwa sosok kepemimpinan Haris Sukamto selama 1,6 tahun menahkodai Kanwil Kumham NTB, sangat menyentuh dan berbuah kebaikan.

 

BERSEDIH: Zhelis tertangkap media tengah bersedih atas dipindahkan Haris Sukamto ke Sulawesi Utara.
 
"Beliau tidak hanya sebagai pemimpin. Tapi lebih kepada bagaimana Bapak Haris menempatkan diri sebagai seorang ayah bagi kami semua," imbuhnya.

Diakui Zhelis, selama menjabat, Haris Sukamto menunjukan cara kepemimpinan yang sangat berbeda. Terlebih setiap Haris Sukamto membuat sebuah konten di Channel Youtube milik Kanwil Kumham NTB. Zhelis yang memang kerap jadi patner youtube, tetap dibimbing dengan cara yang bijaksana dan humanis.

SAPAAN HANGAT: sebelum beranjak, Haris Sukamto bersama sang istri, memberikan sapaan hangat kepada seluruh jajaran Kanwil Kumham NTB.

"Jika briefing dan memberikan arahan, beliau tidak pernah mengganggap kami bawahan. Malah, Bapak Haris kerap menyapa dengan panggilan anak-anak ku," imbuhnya mengenang sapaan halus dari Haris Sukamto.

"Bahkan kadang-kadang, tiap paginya, beliau sudah stand by duluan diruangan lobi dan menyapa kami. Pokoknya beliau luar biasa. Seperti nggak ada sekat antara pimpinan dan bawahan dan beliau memang sosok pengayom," sanjungnya.

Bagi Zhelis, Haris Sukamto, figur yang menjadi panutan bagi seluruh staf dan bawahan. Kenangan sekaligus kesan manis selama Haris Sukamto berada di NTB, menjadi monumen abadi jajaran Kanwil Kumham NTB.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close