Breaking News

Vaksinasi Tahap I dan II: Siswa SDN 02 Alas Disaksikan Oleh Camat Alas dan Kades Baru

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - SDN 02 Kecamatan Alas  bekerja sama dengan Puskesmas Alas, kembali menggelar vaksinasi covid – 19 dosis pertama dan kedua untuk pelajar usia 6 – 11 tahun.

 Vaksin dilaksanakan di SDN Nomor 02 Alas, langsung disaksikan oleh Camat Alas Drs Hisbullah, Kades Baru dan Kepala Sekolah SDN 02 Alas yang berlangsung di ruang kelas setempat Senin (21/03/22).

Kepala Sekolah SDN 02 Kecamatan Alas Ahmad S.Pd menuturkan, sejauh ini kondisi siswa yang telah mengikuti vaksinasi tahap I dan II tidak ada kendala pasca vaksin di lingkungan sekolah tersebut.
 
“Sejauh ini anak yang divaksinasi tidak ada kendala, Alhamdulillah aman,” kata kasek yang selalu memonitor kegiatan vaksin baik tahap I dan II berlangsung di SDN 02 Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Dikatakan Ahmad, vaksinasi tahap I dan  II ini diperuntukan bagi siswa kelas 1 sampai kelas 6 yang berusia 6 - 12 tahun, sebanyak 245 siswa yang ada di SDN 02 ini.tegasnya.

“Jumlahnya ada sekitar 245 dari kelas 1 sampai kelas 6. Kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Alas,” imbuhnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tahap I dan II ini, pihak sekolah menerapkan prokes agar tidak terjadi kerumunan, bahkan Camat Alas beserta Kades Baru ikut mengawal jalannya vaksinansi tahap I dan II ini.
 
Siswa yang hendak divaksin terlebih dulu di screening kesehatannya, mulai pengecekan suhu badan, mengisi  formulir, saat masuk ke ruang kelas dilakukan tensi darah. Kemudian petugas kesehatan memberikan dosis dengan cara disuntik, lalu siswa diberi waktu 15 menit beristirahat pasca pemberian dosis vaksin Sinovac tersebut.

Sementara di tempat sama  Camat Alas Drs.Hisbullah mengatakan, “Saya mengapresiasi vaksinansi tahap I dan II yang dilakukan di SDN 02 Alas ini,dengan tertib tanpa kerumunan dari siswa maupun orang tua murid, semua diatur sedemikian rupa, sesuai protokol kesehatan,” ungkap Hisbullah.

Camat menambahkan, pemerintah memang tengah menyasar kepada anak usia 6 - 11 tahun agar dilakukan vaksinansi, guna mendukung tercapainya target dan menciptakan kekebalan pada anak.

“Ini dilakukan untuk mendorong tercapainya kekebalan tubuh dari Covid 19, sekaligus untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka guna memenuhi hak anak-anak untuk mendapatkan pendidikan,” tegasnya

Lanjut Camat Alas, memang pemerintah tengah memasifkan vaksinasi yang menyasar ke sejumlah sekolah, dengan harapan vaksinansi dosis tahap kedua ini terjadi kekebalan komunal bagi anak-anak. Tambahnya

“Apalagi tengah muncul virus baru bernama Omicron. Harapannya terjadi kekebalan pada tubuh anak-anak kita, ditengah pembelajaran tatap muka yang kini sudah kembali aktif. Selain itu saya juga menghimbau pihak sekolah, guru  dan siswa untuk tetap mematuhi protokok kesehatan,” tutup Hisbullah.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close