Breaking News

Aksi Kemanusiaan: Kapolsek Seteluk dan Anggota Bantu Pengguna Jalan Yang Melintasi Banjir

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Selasa,18 April 2022 mulai pukul 08.50 wita wilayah Kecamatan Seteluk diguyur hujan dengan intensitas tinggi, akibatnya aliran air yang disinyalir dari wilayah Desa Tebo Kecamatan Poto Tano meluap  sampai di dusun pemongok Desa Seteluk Tengah terjadi musibah banjir.

Sekitar pukul 10.00 wita Kapolsek Seteluk  IPTU Zainal Abidin,SH beserta anggota langsung turun ke lokasi Banjir dan memimpin evakuasi warga yang melintas menerjang arus air yang cukup deras.

"Informasi dari warga bahwa banjir ini merupakan banjir musiman saat intensitas hujan cukup tinggi, namun kami tidak memandang hal ini biasa, sehingga kami langsung turun bersama masyarakat  memberikan bantuan terhadap masyarakat yang melintas,agar merasa aman mengingat arus air cukup deras, apalagi lokasi banjir di ruas  jalan  utama alias  jalan negara, yang merupakan urat nadi lalulintas di Kabupaten Sumbawa Barat" tutur Kapolsek Seteluk melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edy Soebandi.S.Sos.

Dikatakannya, berkat kerja sama masyarakat dengan Kepolisian sehingga pengguna jalan  bisa melanjutkan perjalanannya, meski harus melewati derasnya arus air akibat banjir setinggi lutut orang dewasa.

"Banjir tersebut berlangsung sekitar 2 jam, sehingga pukul 13.00 wita air sudah mulai surut, arus lalu lintas sudah normal kembali, sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana banjir tersebut, kerugian materil masih dalam proses pendataan'.(red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close