Breaking News

Bangga Lagu Daerah Jadi Lagu Senam Kreasi Indonesia

Ketua umum IOSKI NTB, Hj. Sri Yulianti.

 Mataram (postkotantb.com)- Kiprah Ikatan olahraga senam kreasi Indonesia NTB yang selalu bergerak memasyarakat olahraga dengan senam kreasi daerah, dari sejak berdiri 12 Juli 2019 hingga sekarang, patut diacungi jempol.

Berbagai event senam kreasi dilaksanakan dari desa kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga juara di kancah nasional, menjadi prestasi yang gemilang. Termasuk ada beberapa event nasional yang diadakan Kemenpora RI, bersama IOSKI Pusat di NTB.

Pada Forum Olah Raga Nasional (Fornas) VI di Sumatera Selatan 01 hingga 07 Juli 2022 lagu dari Kabupaten Sumbawa, akan menjadi salah satu lagu senam kreasi yang dilombakan dan dikuti oleh peserta seluruh Indonesia.

Ketua umum IOSKI NTB, Hj. Sri Yulianti menyebut,  lagu tersebut berjudul Pio Ode-Ode. Lagu ini diciptakan Mus Biawan dan Dipopulerkan oleh Iyan Amir dan Atiek.

Dijelaskan, lagu ini mengisahkan tentang kehidupan burung yang kecil hinggap di atas bambu kecil. "Karena hinggapnya di atas bambu kecil Ditanyakan, apakah sang burung kecil tidak gatal? lalu dijawab saya bisa mandi, Kamu gak kedinginan? Saya bisa pake selimut," jelasnya.

"Gak adakah yang gigit, siapa yg gigit, digigit sama katuma/kuman dan si burung kecil akan menggigit balik si kuman. Ditanya apakah gak mual, kalo mual saya bisa makan kelapa campur gula," sambungnya.

Lagu ini bernuansa riang gembira dan ceria, sehingga lantunan musiknya seperti musik lagi bermain main dan bisa lebih semarak dengan Gerakan senam kreasi. "Lagu Pio Ode Ode adalah gambaran kehidupan masyarakat Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB yang riang gembira," imbuhnya.

Ibu Hj. Sri Yulianti juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada IOSKI Nasional atas memberikan kesempatan terhadal salah satu Senam Kreasi Daerah dari Sumbawa ke tingkat nasional, menuju NTB Gemilang.

Tentunya, tambah Ibu Hj. Sri Yulianti, hal tersebut akan menjadi semangat untuk IOSKI Provinsi NTB mengikuti FORNAS VI 1-7 Juli di Palembang, dengan membawa kontingen untuk berlomba dikategori grup dan perorangan. Harapannya, semakin banyak kontingen yang ikut serta membawa medali untuk NTB.

"Dan kita minta juga dukungan dari Pemerintah Daerah untuk memberikan support sebagai apresiasi kepada IOSKI NTB membawa nama Provinsi NTB ke tingkat Nasional," harapnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close