Breaking News

Bupati Djohan Bersama Dandim 1606 Mataram, Salurkan BTPKLWN -TNI Tahun 2022

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) -  Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH, bersama Dandim 1606 Mataram Letkol (Arm) Arif Rahman  S.Sos. MM menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) TNI TA 2022, berlangsung Aula Kantor bupati setempat (11/4/2022).

Hadir pula Ketua DPRD KLU Nasrudin SHI, Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin SH, Perwakilan Kejari Mataram, Kadis Diskoperindag Drs. Abdul Hamid, dan Jajaran Kodim 1606 Mataram serta para penerima manfaat.

Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 mulai direalisasikan untuk mendorong sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat secara nasional paska pandemi Covid-19.

Bupati Djohan menyapaikan, pihaknya menyambut baik atas program yang telah diberikan oleh Pemerintah pusat melalui Kodim 1606 Mataram.

Bantuan tunai yang diberikan sangat membantu warga khususnya para pedagang, warung dan nelayan untuk melanjutkan usahanya. Dimana bantuan yang  mulai disalurkan diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat ataupun kebutuhan keluarga selama bulan Ramadhan.

"Sebagai kepala daerah, saya bersyukur rakyat kami dibantu oleh pemerintah melalui Kodim 1606/Mataram,"ucapnya.

Jumlah penerima bantuan tunai yang diperuntukkan untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan  BTPKLW- TNI  yang ada di Lombok Utara sebanyak 14.000 orang .

Dalam pada itu Dandim 1606 Mataram Arif Rahman menyampaikan bantuan tunai yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui TNI untuk seluruh Indonesia berjumlah 1.380.000 orang, untuk wilayah satuan Kodim 1606 yang meliputi Mataram, Lobar dan KLU berjumlah 34.000 orang.

"Pada tahun ini BTPKLW dengan sasaran tambahannya  nelayan sebgai penerima manfaat, nilai yang diberikan untuk masing-masing sebanyak  Rp.600.000 perorang," tuturnya
Program ini merupakan program tahunan pemerintah dimana tahun Lalu Kodim 1606 Mataram mendapatkan 17 ribu orang penerima bantuan sekarang bertambah menjadi 34 ribu orang penerima bantuan.

"Harapan kami agar bantuan yang diterima dipergunakan sebagai mana mestinya,"harapnya.(red).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close