Breaking News

Cara Muslimat NW, Mengisi Bulan Ramadhan 1443 Hijriah (2)

 

Juru Parkir dan Gepeng, Tak Luput Dari Perhatian Muslimat NW

Bulan Ramadhan adalah bulan kebahagiaan bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia, karena Allah SWT memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan suci ini. Berbagi bahagia tidak harus memandang kasta ataupun jabatan, seperti yang dilakukan Muslimat NW, Juru parkir di barat Masjid Agung dan gepeng, pun tak luput dari perhatian muslimat NW

SAPARUDDIN

LOMBOK TENGAH



KASTA Menebar kebaikan tidak harus memandang Ras, kasta ataupun jabatan, dengan tujuan mendapatkan popularitas. Namun dalam melakukan kebaikan, harus dilakukan tanpa ada niat embel embel dibelakang, namun murni berbuat karena Allah

Atas hal itu, Muslimat NW saat berbagi takjil di Lombok Tengah, semua yang lewat diberikan bingkisan untuk berbuka puasa, tak terkecuali Juru parkir dan gepeng.

Pimpinan Pusat (Pimpus) Muslimat NW Apt. Hj Lale Syifaun Nufus. M. Farm menuturkan, dalam berbuat baik, lebihnya di bulan puasa, yang mana di bulan ini bulan yang paling mulia dari seribu bulan. Artinya ketika kita berbuat baik, maka Allah akan melipat gandakan kebaikan tersebut.

Beda hanya dengan bulan bulan yang lain. "Keistimewaan bulan ini kenapa dikatakan paling mulia, sebab di bulan ini Allah menurunkan Allah Qur'an," Ujarnya.

Sedangkan Allah Al Qur'an sendiri, adalah kalamullah sebagai pedoman hidup manusia. Apabila ajaran yang ada dalam Al Qur'an tersebut, bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka insyaallah, hidup kita akan semakin terarah dan selamat dunia dan di akhirat.

"Kita punya kitab sebagai pedoman hidup, dan jika kitab Al Qur'an ini kita amalkan dalam mengarungi hidup ini, InsyaAllah kita termasuk manusia yang selamat dunia akhirat," Ungkapnya.

Mengambil hikmah dari bulan ini yang penuh dengan melipatgandakan kebaikan, sehingga pihaknya bersama seluruh pengurus muslimat NW se Nusantara melaksanakan hal yang sama, selama satu bulan suntuk, salah satunya membagikan takjil kepada siapapun yang ditemukan, tanpa terkecuali.

"Sekitar NTB, InsyaAllah semua lokasi langsung saya isi dengan banyak kegiatan, mulai dari solat taraweh berjamaah, dirangkaikan dengan pendalaman ilmu ilmu agama dan bagi bagi takjil atau memberikan makanan kepada orang yang puasa dan beberapa program lainnya, sedangkan di luar daerah atau di luar NTB, kita sudah serahkan ke masing masing pengurus," Bebernya.

Memberikan makan terhadap umat muslim yang berpuasa, Allah telah berjanji akan memberikan pahala seperti pahalanya orang berpuasa, sesuai dalam hadis yang di riwayatkan HR Tirmidzi yang artinya “Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga”.

"Semoga apa yang kita kerjakan tercatat sebagai amal ibadah dan semoga semua apa yang menjadi program muslimat se nusantara, di permudah," Harap dekan Fakultas Kesehatan UNW Mataram ini.

Adapun keutamaan bulan suci Ramadhan adalah, 1. Bulan Diturunkannya Alquran. Diturunkannya Alquran pada bulan ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan.

2. Bulan Penuh Keberkahan
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bulan ini juga kerap disebut dengan bulan syahrun mubarak.

3. Bulan Penuh Pengampunan
Keutamaan bulan Ramadhan juga sebagai sebuah momen yang paling baik untuk penghapusan dosa-dosa atau bertaubat.

4. Dibukanya Pintu Surga dan Ditutupnya Pintu Neraka
Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah bahwa pintu-pintu surga terbuka dan pintu-pintu neraka tertutup serta setan-setan diikat.

5. Pahala Dilipatgandakan pada Bulan Ramadhan. 6. Adanya Malam Lailatul Qadar

Keutamaan bulan Ramadhan lainnya adalah dengan hadirnya malam penuh kemuliaan dan keberkahan di salah satu malam pada malam-malam terakhir dan ganjil di bulan Ramadan, yaitu malam Lailatul Qadar.
Di bulan Ramadhan terdapat suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu Lailatul Qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah saat diturunkannya Alquranul Karim.

7. Bulan Ramadhan Bagian dari Rukun Islam Allah SWT telah menjadikan puasa yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebagai rukun yang keempat dari rukun Islam.

8. Doa di Bulan Ramadhan Mustajab dan ke 9. Puasa Bulan Ramadhan Pahalanya Senilai Puasa 10 Bulan. (Bersambung)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close