Breaking News

Dua Santri MIN 1 Loteng, Lolos Sebagai Finalis di Lomba Kossmi Tingkat Nasional

 


M.Anugerah Utama dan Nafasha Irhab Nabil


Loteng, (postkotantb.com) - Dua orang santri MIN 1 Loteng yang beralamatkan di Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng), lolos sebagai finalis dalam lomba Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (Kossmi).

Dua santri tersebut masing masing M. Anugerah Utama, lolos sebagai finalis dalam lomba Mata Pelajaran (Mapel), Matematika dan Nafasha Irhab Nabil, finalis dalam lomba Mapel Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Dua santri terbaik MIN 1 Loteng, yang lolos sebagai finalis terbaik dalam lomba Kossmi tingkat nasional, yang akan di gelar bulan Mei di Jakarta mendatang dan mereka optimis bakal sukses memboyong medali emas dalam lomba bergengsi tersebut.

Kepala MIN 1 Loteng, Mahruf saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapatkan kabar kalau dua santrinya lolos sebagai finalis dalam lomba bergengsi tingkat nasional tersebut.

Mulanya tidak terlalu terkejut, tapi kata alhamdulillah, dan bersyukur langsung ia ucapkan. "Setelah saya dapatkan informasi kalau dua santrinya lolos sebagai finalis di lomba Kossmi tingkat Nasional, Kami hanya bisa katakan alhamdulillah tapi tidak terkejut," Katanya Senin (25/4).

Kenapa pihaknya tidak terkejut lanjutnya, sebab persoalan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, apalagi di tingkat nasional, alhamdulillah anak anak MIN I Loteng, selalu catatkan namanya sebagai peserta dan tidak sedikit yang sukses memboyong medali ataupun piagam penghargaan.

"Kami tidak sombong kalau santri kami bukan kali ini saja lolos di tingkat Nasional,dalam lomba lomba bergengsi di tingkat nasional, alhamdulillah santri kami tidak pernah alfa, makanya kami tidak terlalu terkejut ketika dapat informasi kalau siswa kami lolos sebagai finalis dalam lomba Kossmi tingkat nasional," paparnya.

Diakuinya, lomba Kossmi ini akan digelar pada tanggal 20 Mei mendatang di Jakarta, bertepatan dengan tanggal hari pendidikan nasional.

Meski perjuangan ini belum berakhir, namun dua santrinya yang saat ini masih duduk di bangku kelas V, pihaknya optimis santrinya bakal unggul.

Keoptimisan dan keyakinan tersebut lahir, disebabkan ketatnya persaingan saat seleksi di tingkat satuan pendidikan, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

"Ketatnya persaingan tersebut, telah melahirkan pemikiran baru bagi dua santrinya, artinya karena sudah terbiasa bersaing, dalam lomba Kossmi di tingkat nasional yang akan digelar 20 Mei mendatang juga sudah siap bersaing dan optimis jadi sang juara," tandasnya yakin. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close