Breaking News

GOW Bersama Baznas, PKK dan DWP, Serahkan Baksos di Mekarsari

 


Loteng, (postkotantb.com) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Lombok Tengah, Bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Lombok Tengah, serentak menggelar Bakti Sosial (Baksos),  yang dikemas dalam bingkai Santunan Ramadhan 1443 Hijriah

Baksos kali ini, dipusatkan di Dusun Bangket Molo Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah kemarin,

Ketua GOW Lombok Tengah Hj. Winarsih Nursiah mengatakan, baksos ini sebenarnya sudah jadi program setiap tahun, terutama bulan Ramadhan, program ini merupakan program jangka panjang, yang selalu di programkan setiap tahun.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa kebahagiaan kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama di bulan Ramadhan. "Paling tidak bingkisan yang kita berikan, kebutuhan mereka tercukupi," Katanya kemarin.

Dalam program baksos ini, GOW telah melakukan kerjasama dan kesepakatan bersama dengan PKK DWP dan Baznas, untuk sama sama melaksanakan kegiatan baksos.

"Kita serentak bersama PKK DWP dan Baznas, memberikan bantuan bagi yang membutuhkan," Ungkapnya.

Program baksos ini, menyisir kampung kampung atau dusun dusun di wilayah Lombok Tengah, yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan. Di mana yang berhak terdaftar mendapatkan bantuan ini, seperti dhuafa, fakir miskin, orang tua jumpo dan anak yatim, termasuk masyarakat setempat.

"Sebelumnya kita sudah mendata nama nama masyarakat yang layak sesuai kriteria yang sudah kita tentukan bersama, setelah itu, itu kita datangi dan memberikan bantuan," Katanya.

Hal yang sama juga akan dilakukan di sejumlah desa, yang sebelumnya sudah di data oleh panitia, dan selanjutnya nanti itu akan didatangi. "InsyaAllah, selama ramadhan full kita laksanakan program baksos," Terangnya.

Dikatakan, apa yang menjadi program GOW, PKK dan DWP, itu salah satu langkah membantu pemerintah daerah Lombok Tengah, dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Lombok Tengah.

Sebab saat ini, Lombok Tengah sedang menjadi idolanya dunia, dunia internasional sudah mulai melirik potensi Lombok Tengah. Oleh karenanya, tanpa terkecuali masyarakat di tuntut untuk terus mendukung, semua program pemerintah, termasuk program baksos yang sedang dilaksanakan selama bulan Ramadhan ini.

Ia menambahkan, selain program baksos, sebenarnya banyak program yang di lakukan baik organisasi GOW PKK dan DWP, dan itu semua bermuara dan bertujuan membantu pemerintah. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close