Breaking News

Dandim Sapa Warga Pratim, Sembari Beri Spirit Untuk Bangkit

 



Loteng, (postkotantb.com)- Dandim 1620 Lombok Tengah, terus tiada henti memberikan semangat kepada masyarakat, dalam menghadapi musibah virus corona. Seperti halnya yang dilakukan di Danramil 08 Praya Timur Lombok Tengah.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP. Mengatakan untuk memberikan motivasi sukses di masa depan sekaligus menjadi pengingat bagi warga masyarakat bahwa masih ada harapan untuk bangkit menang melawan Covid-19.

"Kita boleh saja pasrah, tetapi kita tidak boleh menyerah," Ucapnya, saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di Makoramil 08/Praya Timur, Jl. Raya Praya Mujur Kecamatan Praya Timur, Kamis malam 14 April 2022. Kegiatan ini merupakan program Kodim 1620/Loteng yang diselenggarakan di tiap-tiap Koramil jajaran.

Dirinya mengungkapkan Serbuan Vaksinasi di Makoramil tersebut dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai kekebalan kelompok. Sebagaimana yang diketahui bahwa pemerintah terus melakukan berbagai langkah demi masyarakat terbebas dari pandemi.

Selain itu, mengingat pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Makoramil yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa, Dandim mengajak untuk memaknai Ramadhan 1443 H sebagai spirit untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

"Salah satu cara yang dianggap efektif melawan Covid-19 adalah dengan vaksinasi. Karena vaksin telah teruji dan dapat menjadi senjata ampuh memerangi sejumlah penyakit termasuk Covid-19," Ujarnya.

Menurutnya, vaksin dilakukan dengan tujuan agar individu memiliki kekebalan terhadap virus corona. Karena program vaksinasi digadang-gadang menjadi awal dari akhir pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Ia pun mengingkatkan dewasa ini warga tidak sedang beradu argumen, tapi masyarakat Lombok Tengah sedang bergegas berjuang melawan virus. Sebab seseorang akan mampu menikmati hidup apabila memiliki kesehatan yang baik.

"Oleh karena itu, Anggota TNI jajaran Kodim 1620/Loteng mengajak masyarakat untuk dapat saling menjaga, men-support satu sama lain, khususnya warga Kecamatan Praya Timur harus saling menguatkan dengan orang-orang sekitar," Lanjutnya.

"Karena kesehatan merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia. Jika kita sehat, kita punya tenaga lebih untuk menghadapi tantangan. Dan pastinya bisa lebih lama hidup bersama orang-orang tersayang," Pungkasnya. (Ap)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close