Breaking News

Kades Mas Mas BKU, Manfaatkan Bulan Ramadhan Lahirkan Gerakan GSB

 


Loteng, (postkotantb.com) - Kepala Desa (Kades) Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah (Loteng), sangat cerdik mengambil momen, dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada masyarakat desa setempat.

Dimana di momen bulan Ramadhan ini, telah melahirkan program Gerakan Subuh Berjama'ah (GSB).

Kades Mas Mas Kecamatan Batukliang Utara Loteng H. Habiburrahman Yusuf Akbar mengatakan, program GSB ini sebenarnya sejak lama di rindukan untuk diimplementasikan. Namun pihaknya sengaja memilih momen yang tepat untuk memulaikan program tersebut dan momen bulan ini momen yang tepat.

"Bulan Ramadhan ini, momen yang tepat baginya untuk memulaikan program ini, dan memasuki bulan Mulia ini, saya coba untuk langsung action," Katanya, Kamis (14/4).

Gerakan GSB lanjutnya, diyakini sebagai salah satu langkah yang tepat untuk memulaikan dan membangkitkan keinginan masyarakat untuk memakmurkan tempat ibadah, dengan cara menghidupkan solat berjamaah, baik di masjid ataupun mushola.

Sebab dalam agama telah jelas disebutkan, solat adalah tiang agama, jika solat sudah baik maka insyaallah, keberkahan dan ridho Allah pasti akan datang dan sebaliknya. "Semoga apa yang menjadi program membumikan solat berjamaah, Desa Mas Mas semakin baldatun tayyibatul warobbulgafuur, negeri yang aman, sejahtera dan sentosa, " Harapnya

Apalagi lanjutnya, desa Mas Mas memiliki potensi wisata cukup menjanjikan, untuk menjaga nilai nilai keagamaan tetap terjaga ditengah kemajuan wisata, tentunya dengan menghidupkan solat, insyaallah hal hal negatif bisa dibendung.

"Kami sangat yakin, dengan kekuatan solat," Cetusnya.

Ia menambahkan, selain niatan di atas, dengan program GSB, ini juga salah satu langkah ikhtiar membangun kesadaran masyarakat tentang keagamaan warga dengan banyak mengingat mati lewat Gerakan Ziarah Kubur Berjamaah (GZB) setiap pagi jum'at.

Lebih dari itu, pihaknya juga sedang menanamkan kesadaran warga untuk membersihkan, menata, merapikan pekarangan masing dan sepanjang jalan. Yang dikemas dengan program Jum'at Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa berlian), dengan tujuan mewujudkan Desa Mas Mas yang bersih dan indah. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close