Breaking News

Perimbangan Pembangunan, Pemda Loteng Rencanakan Bangun RSUD di Kopang

 


Loteng, (postkotantb.com) - Dalam rangka pemerataan pembangunan di Lombok Tengah (Loteng), Pemda Loteng, sepertinya tak kendor semangatnya untuk membangun.

Setelah di selatan ada pembangunan rumah sakit mandalika di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Loteng, kali ini Pemda Loteng berencana bangun rumah sakit di sekitar Wilayah Kecamatan Kopang.

"Insyaallah kita akan bangun Rumah Sakit Daerah lagi di wilayah Kecamatan Kopang" kata Bupati HL. Pathul Bahri kemarin.

Bupati mengatakan alasan di bangun rumah sakit di Kecamatan Kopang, selain karena faktor kemajuan pembangunan ditambah lagi dengan keberadaan Pasar Jelojok dan perkembangan penduduk yang pesat tetapi juga karena pemerintah daerah sudah membangun Sirkuit Motor Cross di wilayah utara sehingga nanti penanganan pembalap yang mengalami crash bisa lebih cepat. "Kalau ke Praya atau Mataram jauh, maka biar cepat ditangani maka Rumah Sakit kita bangun di wilayah utara," ujarnya.

Saat ini pemerintah daerah sedang mencari lokasi yang strategis untuk pembangunan tersebut. "Dimana kira kira ada tanah yang strategis untuk kita jadikan lokasi pembangunan rumah sakit" ujarnya saat diskusi dengan Ketua DPRD Loteng M.Tauhid  saat Safari Ramadhan di Kopang.

Dia berharap agar rencana tersebut dapat berjalan sesuai rencana karenanya Bupati berharap dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Lombok Tenga. "Semua hal yang kita rencanakan itu harus dibahas bersama DPRD, tanpa dukungan Dewan dan masyarakat tidak bisa terwujud" harapnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close