Breaking News

Permasalahan Tanah Berakhir Damai, Bhabinkamtibmas Bugis Sukses Mediasi Persoalan Warganya

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Untuk menyelesaikan persolan warganya, bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Polres Sumbawa Barat, Bripka Eka Sindo Saputra melakukan mediasi permasalahan tanah yang terjadi di wilayah binaannya.

"Kegiatan itu dilakukan, pada Senin, 25 April 2022 pukul 10.00 Wita dilingkungan Muhajirin A Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Ia mengatakan, acara itu diinisiasi oleh Lurah Bugis, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Bugis dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Bugis dengan sasaran keluarga Saifullah dan M.Yusuf.

"Bhabinkamtibmas bersama bhabinsa Kelurahan Bugis mendampingi Lurah Bugis beserta staf Kelurah untuk melakukan mediasi tahap 2, terkait permasalahan tanah yang diperdebatkan tentang batas-batas tanah oleh keluarga Syaifullah dan M. Yusuf," jelas eddy.

Dalam pelaksanaannya, tim turun kelapangan untuk melakukan pengecekan dan upaya mediasi tersebut kepada kedua belah pihak, kedua pihak sepakat untuk mentaati ukuran sesuai yang ada di buku sertifikat masing-masing, dan kedua belah pihak sepakat untuk damai. "Alhamdulillah, giatnya berjalan aman dan terkendali, tanpa ganguan kamtibmas," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close