Breaking News

Polsek Pujut Tunjukkan Rasa Peduli, Pertahankan Ilmu Agama di Bulan Ramadhan

 


Loteng (postkotantb.com) - Kepolisian Sektor (Polsek) Pujut Kecamatan Pujut Lombok Tengah, terus memanfaatkan bulan suci ramadhan ini, dengan berbagai macam cara.

Rabu (6/4) kemarin, dua Pondok pesantren di berikan bantuan, dia pondok Pesantren tersebut Salah satunya mengunjungi sejumlah Pondok Pesantren untuk menjalin silaturahmi sembari memberikan bantuan berupa Kitab Suci Al Qur'an, sebagai bentuk Keperdulian dan dukungan dalam mengembangkan ilmu agama  khususnya di Pondok Pesantren. Dua pondok pesantren tersebut masing masing Pondok Pesantren Nurul Ikhlas NW Sengkol dan Majlis Taklim Al Mashudi NW Kawo Kecamatan Pujut.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH, M. Hum, menyampaikan bahwa kegiatan silaturrahmi dan pemberian bantuan berupa Al-Quran tersebut merupakan sebuah wujud keperdulian Polisi dalam mengembangkan ilmu Keagamaan teristimewa pada Bulan Suci Ramadhan ini.

Silaturrahmi dan Sumbangan Al-Quran tersebut diberikan di dua lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Pujut yaitu di Ponpes Al Ikhlas NW Desa Sengkol dan Majelis Taklim Darul Istiqomah Desa Kawo, jelas Kapolsek.

Untuk  Ponpes Al Iklas NW Sengkol diserahkaan langsung oleh Kapolsek Pujut Kepada pengurus Ponpes TGH. L. Abdurrahman Athar dan untuk Majelis taklim Desa Kawo diterima langsung oleh Pengurus Majelis Taklim TGH. Ahmad Sujana, LC.

Diharapkan dengan adanya kegiatan silaturrahmi tersebut terjalin sinergitas antara kepolisian dengan tokoh tokoh agama yang ada di wilayah Kecamatan Pujut khususnya dan Wilayah Kabupaten Lombok Tengah pada umumnya.

Dukungan dari tokoh agama  dan masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung tugas dan fungsi kepolisian terutama dalam menciptakan Kamtibmas terlebih pada bulan Ramadhan saat ini.

"Kami tidak berarti apa apa tanpa ada dukungan dari Masyarakat, juga diharapkan dengan adanya bantuan Al-Quran tersebut tercipta generasi-generasi  yang Qurani" tutup IPTU Derpin.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH. M.Hum. didampingi beberapa Anggota Polsek Pujut. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close