Breaking News

SPN NTB Gelar Konsolidasi untuk Kuatkan Organisasi

 


Mataram (postkotantb.com) - Serikat Pekerja Nasional Nusa Tenggara Barat ( SPN NTB) menggelar konsolidasi penguatan organisasi di Lesehan Gren Asri Kota Mataram, NTB. Konsolidasi yang berlangsung pada Rabu 6 April 2022 ini dirangkaikan dengan buka bersama.

Ketua SPN NTB, Lalu Wirasakti menyampaikan konsolidasi ini bertujuan sebagai pembekalan dan peningkatan kemampuan bagi seluruh pengurus dari Tingkat Provinsi, Kota/Kabupaten hingga tingkat PSP/PUK. Dan juga sebagai ajang silaturahim juga untuk memperat tali persaudaraan  antar pengurus serta  anggota SPN.

Ia berharap kedepan SPN di Provinsi NTB  bisa menjadi serikat pekerja/buruh yang semakin profesional di berbagai lintas sektor, termasuk bisa menjadi rumah bersama dan mempunyai posisi tawar kuat dihadapan pemerintah dan pengusaha dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan pekerja/buruh.

"Sesuai temanya konsolidasi dan penguatan organisasi sekaligus buka bersama," ujarnya saat diwawancara media.

Disampaikan Provinsi NTB dinilai cukup beruntung sebagai tuan rumah berbagai event internasional seperti MotoGP, Youth Twenty pada 23 hingga 24 April 2022, Health Working Groups (HWG) dan Side event HWG pada 6 hingga 9 Juni 2022, Balap Motor MXGP Series 12 pada tanggal 24-26 Juni 2022, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober 2022 serta balap motor World Superbike (WSBK) 11-13 November 2022.

Hal tersebut mampu membuat perekonomian masyarakat bergerak semakin bergeliat dan bahkan semua sektor yang sebelumnya kritis kini kembali survive bangkit menuju trend positif.

Selain itu event-event internasional tersebut memberikan makna “nilai jual” kepada Provinsi NTB khususnya pulau Lombok sebagai kawasan wisata yang bisa dibanggakan.

Oleh sebab itu demi suksesi event – event akbar Internasional di NTB tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat maupun stakeholder bersinergi menjaga kondusifitas Kamtibmas di NTB dan mendukung capai 30 persen masyarakat yang telah mendapatkan Vaksinasi Booster Covid-19.

Mengingat dengan adanya event akbar tersebut menyebabkan seluruh pandangan masyarakat indonesia bahkan dunia akan fokus pada kegiatan ini sehingga hal negatif apapun yang terjadi akan sekejap dapat merusak citra NTB secara umum termasuk peningkatan kembali penyebaran Covid-19.

Menjelang peringatan hari Buruh Internasional 2022 yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H SPN NTB mengajak semua pihak menjadikan momen tersebut untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila.

Wira menilai, prinsip nilai luhur Hubungan Industrial Pancasila sangat efektif dalam meredam berbagai gejolak di bidang ketenagakerjaan, khususnya dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis.

Mengingat nilai tersebut mengedepankan prinsip-prinsip adaptif dan kolaboratif melalui dialog sosial, musyawarah untuk mufakat, kekeluargaan serta gotong royong.

Selain itu aksi unjuk rasa akan dialihkan menjadi kegiatan positif seperti pembagian takjil dan menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan.

“Saya H Lalu Wirasakti selaku Ketua DPD Serikat Pekerja Nasional ( SPN ) sekaligus Pimpinan Daerah ( PERDA ) Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) menegaskan, loyalitas dan militansi SPN NTB dalam memperjuangkan hak-hak buruh akan tetap terjaga,” pungkas Lalu Wirasakti. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close