Breaking News

Program Imtaq Dilaksanakan Tiap Hari, Bikin Siswa Makin Betah

 


Loteng, (postkotantb.com) -  Di bulan Ramadhan berbagai program dilahirkan di masing-masing sekolah, dalam rangka mengisi bulan mulia ini. Salah satunya SMKN I Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng).

Kepala SMKN I Praya Tengah Asfian Husnayanto mengatakan, mengambil tabarrukan di bulan ini, program Iman dan Taqwa (Imtaq), yang jadi program wajib di sekolah.

Di bulan puasa ini, juga tetap dilaksanakan. "Untuk program iman taqwa yang jadi program wajib, dalam rangka membina anak anak kita lebih mengenal agama, di bulan Ramadhan ini juga kita laksanakan malah semakin kita tingkatkan," Katanya, Jum'at (22/4).

Kenapa pihaknya katakan semakin di tingkatkan, sebab diluar puasa kemarin program imtaq digelar satu kali satu minggu, setiap pagi jum'at. Namun di bulan ini program imtaq setiap hari dan waktunya juga lebih lama.

Hal ini di lakukan, untuk mengambil hikmah dan pelajaran di bulan mulia ini. "Semakin banyak perbuatan baik yang kita lakukan di bulan ramadhan ini, semakin berlipat ganda pula pahalanya," Ungkapnya.

Selanjutnya mekanisme mengatur waktu biar proses Pendidikan tidak terganggu dengan program imtaq, setiap hari mulai dari jam 8 sampai jam 10, di ambil sama sama 5 kelas dari 30 kelas, yang mengikuti kegiatan imtaq.

Dan ini dilakukan setiap hari secara bergiliran. "Dengan sistem ini kan kita juga nyaman, proses pendidikan wajib jalan, imtaq pun jalan, dan anak anak didampingi masing masing wali kelas," Bebernya.

Selanjutnya ada pun program dalam imtaq ini,  seperti membaca Yasin, Tadarusan, Sholat Duha, Kajian Seputar Ramadhan, yang di sampaikan oleh guru yang sudah ditunjuk sebagai penceramah.

Dan yang paling mengesankan bagi siswa lanjutnya, di akhir ceramah ada kuis berhadiah, dimana guru yang memberikan ceramah menyiapkan pertanyaan seputar ceramah yang sudah disampaikan, yang bisa menjawab di berikan uang saku.

 "Makanya setiap mulai ceramah, saya lihat jarang anak anak ribut, semua khusu' mendengarkan isi ceramah, sebab mereka nantinya akan dilemparkan pertanyaan dan berhadiah jika beruntung," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close