Breaking News

Safari Ramadhan: kapolres KSB Silaturrahmi Dengan Masyarakat Mataiyang, Sembari Serahkan Bantuan dan Bingkisan

 




Sumbawa Barat, (postkorantb.com) - Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melakukan kegiatan silahturahmi dan safari Ramadhan di Desa Mataiyang Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, Jum,at (15/04/22) sekitar pukul 19.30 wita yang bertempat di Masjid Nurul Yakin dusun Ai Sanger Desa Mataiyang Kecamatan Brang Ene KSB beserta PJU Polres Sumbawa Barat.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K. M. IP, Kabag SDM Res Kompol Ibrahim, Kabag Ren AKP Tauhid, Kasat Narkoba AKP M. Fatoni, SH, Kasat Intelkam AKP Yunus Lobar, Kasat Reskrim Res Sumbawa Barat AKP Hilmi M. P, S. Ik, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah, Kasat Sabhara Polres Sumbawa Barat AKP Hasanuddin, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi, S.Sos, Kasi Dokkes IPDA Soesanto, A.Md.Kep, Kades Mataiyang Khairul, Anggota Polsek Taliwang, perangkat Desa, Toga, Toma dan masyarakat sekitar 30 orang.

Kades Mataiyang Khairul menyampaikan ucapkan terima kasih, kepada Kapolres Sumbawa Barat yang telah berkesempatan mendatangi masjid kami dalam kegiatan safarinya. "Alhamdulillah Desa Mataiyang sampai sekarang situasinya keamanan masih dalam keadaan aman dan belum ada permasalahan yang menonjol yang terjadi, itu semua berkat upaya yang dilakukan oleh Polri yang sudah maksimal menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kami," ulas kades.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat Desa Mataiyang yang telah menerima kami dengan sangat baik disini.

"Dalam kegiatan safari ramadhan, saya bersama dengan pejabat Polres Sumbawa Barat datang ke sini agar masyarakat kenal dengan kepala satuan dari fungsi-fungsi kepolisian di Polres Sumbawa Barat," tutur eddy.

Dia berharap, supaya semua masyarakat dalam keadaan sehat wal afiat, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. "Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini untuk menguji diri kita untuk lebih baik lagi dan lebih bisa menahan hawa nafsu," jelasnya.

Ia mengingatkan kembali bahwa, kita masih dalam keadaan pandemi Covid 19, mari kita bersama-sama mensukseskan vaksinasi Covid 19 untuk kebaikan kita bersama. "Kepada masyarakat, saya sampaikan bahwa agar lebih berhati-hati kepada anjing liar/anjing gila yang sekarang sedang terjadi, namun masyarakat tidak perlu hawatir karena sudah dibentuk Tim satgas untuk memberantas anjing Rabies tersebut," tegasnya.

Ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga kamtibmas di lingkungan kita, lebih mengedepankan musyawarah, mufakat dan lebih meningkatkan silaturrahmi antar masyarakat. "Saya titip 2 hal terkait dengan tindak pidana yaitu  bahaya Narkoba. "Mari kita sama-sama membentengi diri dan memerangi bahaya narkoba, dimulai dari kita menjaga keluarga kita anak-anak kita, kami di Polres Sumbawa Barat akan menerima informasi dari masyarakat terkait dengan narkoba," tandasnya.

Kedua terkait dengan kasus asusila, dimana korban banyak dari anak-anak, oleh sebab itu, Ia mengingatkan kepada para orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak kita, tumbuh kembang dan pergaulan anak kita. Pada kesempatan itu, dia meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan undangan penerima bantuan agar datang ke Polres Sumbawa Barat sesuai dengan waktu undangan, sehingga bantuan bisa tersalurkan sesuai dengan prosedur yang ada.

Diakhir safari, Kapolres menyerahkan bantuan dan bingkisan kepada pengurus masjid Nurul Yakin Desa Mataiyang Kecamatan Brang Ene. "Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pukul 21.30 wita, berjalan aman dan lancar dengan pengamanan oleh anggota Polsek Taliwang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi, S.Sos," tutupnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close