Breaking News

Turki Kepincut Program Imtaq MTsN 2 Loteng dan Wakafkan 700 Mushaf

 


Loteng, (postkotantb.com) - Program Iman Taqwa (Imtaq), yang selama ini terus digaungkan melalui media online, oleh MTsN 2 Loteng, yang beralamatkan di Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Loteng.

Ternyata diam diam telah mencuri perhatian pihak lembaga Turki. Di bulan suci Ramadhan ini melalui pengurus Ariosan Internasional Center For Dakwah Dan Islamic Science perwakilan NTB, telah menggelontorkan bantuan kepada keluarga besar MTsN 2 Loteng dan berupa mushaf Al Qur'an sebanyak 700 buah dan diserahkan langsung oleh pengurus Ariosan International Center For Dakwah Dan Islamic Science perwakilan NTB.

Pembagian tersebut berlangsung di halaman madrasah setempat seusai menjalankan kegiatan iman dan taqwa (Imtaq) pagi belum lama ini.

Kepala MTsN 2 Loteng, Nasruddin Mansyur mengungkapkan, ternyata apa yang selama ini di programkan dan di dakwahkan melalui online, ternyata telah dilirik pihak lembaga Turki cabang NTB.

Atas apa yang telah dilakukan, alhamdulillah pihak lembaga Turki cabang NTB, datang dan memberikan bantuan berupa mushaf Al Qur'an. "Alhamdulilah kebaikan itu, pasti mendatangkan kebaikan pula, terimakasih kami ucapkan kepada pengurus Ariosan Internasional Center For Dakwah Dan Islamic Science perwakilan NTB, yang telah berkenan membantu kami dengan bantuan 700 mushaf Al Qur'an," Katanya. "Atas nama pribadi dan keluarga besar madrasah, saya menyampaikan terima kasih kepada para donator yang sudah mewakafkan mushaf Al-Quran kepada keluarga besar madrasah,” sambungnya.

Diakuinya, dalam program imtaq yang lama sudah diagendakan, sarana dan prasarana pendukung, seperti Mushaf Al Qur'an masih kurang, dengan adanya bantuan ini, tentunya beberapa kekurangan tersebut insyaallah sudah bisa terpenuhi.

"Insyallah semangat anak anak kami untuk belajar Al Qur'an, akan semakin bersemangat, mengingat selama ini mereka mengantri giliran, dengan adanya bantuan ini, InsyaAllah anak kami akan semakin tidak bosannya membaca Al Qur'an," Yakinnya

Sementara itu, H. Muhammad selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan, pembagian mushaf Alquran secara gratis, diperuntukkan untuk masyarakat muslim di tanah air, khususnya kepada lembaga-lembaga pendidikan formal dan informal seperti madrasah- madrasah dan LPTQ yang ada.

“Mudahan dengan wakaf alquran ini generasi kita menjadi generasi qurani yang bisa membaca, menghafal dan mempelajari serta memahami isi kandungan Al-Quran yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan yang sekaligus Pembina pengembangan Tilawatil Quran, Muhammad Saman menyatakan, dengan pembagian alquran gratis ini, diharapkan akan lebih mudah dalam menyukseskan program pembinaan baca tulis alquran yang selama ini intens dilaksanakan.

“Pembinaan dan Pengembangan baca tulis alquran adalah salah satu program prioritas dan unggulan di MTsN 2 Loteng. Banyak santri dan alumni madrasah ini menjadi qori- qoriah, Hafidz- Hafidzah yang menjadi juara pada event Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), baik tingkat daerah maupun nasional bahkan internasional.(ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close