Breaking News

Baiq Nurul Aini LPB: Wanita Loteng Harus Jadi Wanita Karir

 


Loteng, (postkotantb.com) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) Lombok Tengah (Loteng) Baiq Nurul Aini Lalu Pathul Bahri (LPB), belum lama ini mengaku, saat ini dunia telah mengakui kemajuan dan keindahan yang dimiliki Loteng.

Atas kemajuan tersebut, tentunya sebagai masyarakat atau tuan rumah, harus memanfaatkan dan menyambut kemajuan tersebut, tentunya dengan memiliki skill sesuai kebutuhan di lapangan.

"Mengisi kemajuan yang di capai Loteng, tidak memandang siapapun dan bahkan wanita Loteng harus lebih intens menyambut kemajuan ini, makanya wanita wanita Loteng harus jadi wanita karir yang memiliki multi fungsi," Katanya belum lana ini.

Kenapa pihaknya mengatakan demikian, sebab tidak sedikit wanita telah menunjukkan kemampuannya dan meniti karir dan ikut berpartisipasi membangun bangsa ini. Dan itu sebagai bukti kalau wanita tidak kalah hebatnya dengan kaum laki laki.

"Wanita bukan hanya tugasnya mengurus rumah tangga, suami dan anak, namun seorang wanita harus mampu menempatkan diri menjadi wanita karir. Tapi ingat kewajiban utama tetap kita kedepankan," Pintanya.

Kenapa pihaknya mendorong wanita untuk berkarir, sebab keluarga bukan hanya tanggung jawabnya suami semata, namun keberadaan istri atau wanita sangat menentukan keharmonisan rumah tangga dan masa depan anak anak kita kelak.

Lebih dari itu, potensi di Loteng dalam mengembangkan karir sangat mendukung. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kemajuan di Loteng dan itu membutuhkan para tenaga kerja yang terampil dan mandiri.

Atas beberapa potensi tersebut, pihaknya selaku ketua PKK Loteng, telah banyak melahirkan program unggulan yang menjurus kepada peningkatan peran wanita, dalam mengisi kemajuan ini.

Selanjutnya kepada masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari beberapa pelatihan yang sudah digaungkan, untuk mendukung keberlangsungannya.

Sebab pihaknya tidak menginginkan beberapa pelatihan yang sudah dilakukan, hanya sebatas pelatihan saja, namun implementasi dan hasil dari pelatihan tersebut harus di dukung.

"OPD yang memiliki leading sektor dari beberapa pelatihan yang sudah dilakukan, saya harapkan untuk mendukung, agar ilmu dan keterampilan yang sudah kita berikan tersalurkan, sehingga nantinya lahirnya wanita wanita karir yang siap membantu dan mengisi kemajuan Loteng yang kita cintai ini," Tutupnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close