Breaking News

Jelang Launching Sirkuit 459 Lantan, Bupati Loteng Tinjau UMKM

 


Loteng, (postkotantb.com) - Bupati Lombok Tengah HL.Pathul Bahri meninjau lapak UMKM di Sirkuit Internasional Motor Cross 459 Lantan Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, NTB usai free test Balapan Kuda Besi di Sirkuit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah itu.

Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Tengah berkeliling ke ratusan Pedagang kaki lima yang ada di dalam areal parkir Sirkuit.

Dalam kesempatan itu Bupati sempat ngobrol dengan Pedagang dan menanyakan perasaannya atas penyelenggaraan free test Motor Cross dan Lebaran Ketupat. "Bagaimana Bu perasaannya dengan kegiatan kita ini, ada masalah selama berjualan?" tanya Bupati.

Salah seorang pedagang UMKM mengatakan tidak ada masalah hanya kurang lampu penerangan sehingga terlihat seperti warung remang remang. "Kurang lampu penerangan saja sedikit, kayak warung remang remang namun secara keseluruhan kami sangat senang" kata Ibu Su salah satu pedagang ditempat itu.

Sebenarnya pemerintah daerah tidak mengharuskan Pedagang untuk menginap ditempat itu sebab tidak ada kegiatan malam akan tetapi masyarakat tanggung membuka lapaknya dan memasang kembali keesokan harinya. "Nanggung buka lagi, besok mau pasang, lebih baik kita menginap saja" ungkapnya.

Meski tidak ada hiburan ataupun kegiatan malam, namun ternyata masyarakat banyak yang datang ke lokasi sekedar untuk ngobrol sambil menikmati Kopi panas. Lampu sorot penerangan cukup menerangi area UMKM.

Pedagang berharap agar kegiatan semacam ini terus dilakukan sebab baginya dengan adanya kegiatan ini perekonomian masyarakat menjadi tumbuh. "Maunya kita tetap ada kegiatan semacam ini, Alhamdulillah penghasilan pedagang lumayan besar" ujarnya.

Pantauan Wartawan, ribuan orang memadati Sirkuit internasional Motor Cross 459 Desa Lantan. Mereka datang dari berbagai daerah di NTB termasuk dari Provinsi Bali, padahal kegiatan ini adalah latihan bebas sekaligus mencoba track sirkuit yang dinilai terbaik di Indonesia itu.

Tidak hanya pembalap lokal saja yang ikut meramaikan kegiatan free fractis, akan tetapi pembalap profesional dari luar NTB bahkan 11 pembalap dunia juga mencoba menjajal lintasan sepanjang 1,6 kilo meter dengan 17 tikungan kiri dan kanan itu.

Bupati Lombok Tengah berharap akan banyak event event yang akan datang. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close