Breaking News

Joki Trail Dunia Siap Berlumpur di Sirkuit 459 Lantan

 


Loteng, (postkotantb.com) - Puluhan joki Trail kelas Nasional dan internasional, bakal ikut menjajal dan berlumpur di sirkuit motorcross Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah.

Bupati Loteng HL. Fathul Bahri di Pendopo I, Kamis (5/5) mengaku, perhelatan akbar motocross bakal mampu menyedot keramaian, mengingat motocross salah satu olahraga yang diidolakan oleh semua orang.

Sehingga pihaknya optimis, kendati ini pertama kali dilombakan di Sirkuit Motocross, namun bakal mampu menyedot pengunjung di atas 10 ribu orang.

Banyaknya pecinta motocross yang akan hadir, sehingga memerlukan kesiapan bersama, terutama pengaturan arus lalu lintas. Oleh karenanya, siang ini (Kamis Red), di Pendopo I, akan dilakukan rapat bersama polres, Perhubungan dan dinas perdagangan, guna mengatur mekanisme pengamanan, guna melerai terjadinya kemacetan.

"Insyaallah siang ini, kita akan rapat bersama kepolisian, dan jika ada hal hal diluar dugaan, mohon dimaklumi, sebab ini yang pertama dan tentunya pasti banyak kekurangan,"ungkapnya.

Kenapa dinas perdagangan harus dilibatkan, sebab di lokasi pastinya dibutuhkan tempat berjualan, sehingga dinas perdagangan bakal menyiapkan stand stand sederhana, sebagai tempat berjualan.

Selanjutnya untuk lahan parkir sendiri, pihaknya sudah menyiapkan 5 hektar, sedangkan untuk Sirkuit motocross seluas 17 hektar.

"Yang jelas kendati ini perdana, kita sudah siapkan jadi ajang teristimewa dan menyenangkan," Sambungnya.

Ketua DPW Gerindra NTB ini menambahkan, saat ini jumlah peserta kelas dunia yang berasal dari 13 negara, sudah terdaftar dan sudah ada di Lombok. 13 negara yang sudah mendelegasikan pesertanya diantaranya Negara Prancis, Chili, Italia, Ukraina, Rusia dan beberapa negara lainnya.

Sedangkan pembalap motocross dalam negeri, ada yang dari Bali Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa Provinsi lainnya. "Yang jelas peserta yang berasal dari Indonesia ada 50 peserta dan ada 13 negara pesertanya juga sudah ada di Lombok," Akunya.

Dikatakan, untuk memeriahkan acara puncak launching yang akan digelar saat lebaran ketupat mendatang dan dirangkaikan dengan penyelenggaraan final motocross.

Mulai besok siang (Jum'at red), acara babak penyisihan sudah mulai digelar, di mana lomba Motocross perdana di babak penyisihan tersebut, ada 5 negara yang akan bertanding. Selanjutnya akan di ikuti oleh peserta lainnya.

Peserta terbaik dalam babak penyisihan tersebut, nantinya akan menunjukkan kebolehan di acara final atau puncak kegiatan, sekaligus launching peresmian motocross.
 "InsyaAllah untuk launching perdana, kita akan undang pak Gubernur, wakil gubernur, kapolda, Danrem dan Sejumlah kepala daerah lainnya," Ujarnya.

Dan yang terakhir, kenapa pihaknya mengundang para pembalap kelas dunia, seperti yang ia katakan sebelumnya, mengundang pembalap luar negeri, bertujuan sambil belajar dan bagian dari promosi.

"Kalau kita ingin cepat di kenal, harus berani berbuat dan berani ambil resiko, mengundang pembalap dunia jelas banyak yang dikeluhkan, dan keluhan mereka itu kita harapkan, dan nantinya itu sebagai pembelajaran ke depan dan kedatangan para pembalap kelas dunia ini, tentunya bagian dari promosi membesarkan motocross kita," Akunya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close