Breaking News

Kapolres Loteng Berkunjung ke Kampung Walet, Jalin Silaturrahmi dan Berikan Motivasi

 


Loteng, (postkotantb.com) - Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, sempatkan waktunya berkunjung ke kampung walet di Kateng Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Kedatangan orang nomor satu di lingkup kepolisian Lombok Tengah ini, guna menjalin Silahturahmi dan memberikan dukungan kepada Lalu Ading Buntaran, yang telah sukses mengembangkan budi daya sarang burung walet, hingga sukses mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian, sebagai lokasi pengembangan prioritas nasional burung walet.

"Saya tertarik saja baca sejumlah media terkait kemajuan pengembangan sarang burung walet, sehingga saya datang untuk melihat secara langsung, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya dengan pemilik kampung walet, bapak Lalu Ading Buntaran," Katanya, Selasa (3/5).

Diakuinya, saat ini di pasar internasional sarang burung walet, salah satu bisnis yang cukup menjanjikan, termasuk salah satu komoditas Eksport terbesar yang diminati sejumlah negara maju.

 "Tingginya minat negara maju akan kebutuhan sarang burung walet, saya mendukung sepenuhnya komoditas ini dikembangkan," Pintanya.

Selain itu lanjut Ajun Komisaris Besar Polisi, pihaknya juga sempat keliling keliling di lokasi kampung walet, pihaknya melihat banyak sekali yang kerja ini itu. Hal tersebut membuatnya semakin kagum, artinya masih dalam proses pembangunan, banyak tenaga kerja yang bisa ditampung.

Hal ini paling tidak, telah membantu Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, sehingga hal ini pemerintah, terutama pemerintah daerah baik tingkat satu dan dua, harus memberikan dukungan moril.

Sebab keberadaan kampung walet, memiliki prospek ke depan cukup menjanjikan dan bisa membuka lapangan pekerjaan terutama di Loteng bagian selatan.

Sementara itu Presiden Ammar Sasambo Ading Walet, HL. Ading Buntaran mengaku bersyukur atas kunjungan bapak Kapolres Loteng. Semoga kedatangan beliau membawa keberkahan bagi kelanjutan pengembangan sarang burung walet, di Kampung walet Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Loteng.

 "Terimakasih saya sampaikan kepada bapak kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, semoga kedatangan bapak membawa keberkahan bagi kami dan kedatangan beliau merupakan filter bagi kami, untuk terus mengembangkan sarang burung walet, sesuai permintaan dan dukungan beliau," Paparnya panjang. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close