Breaking News

Pengamanan Selama Puasa Hingga Idul Fitri Kondusif, Tokoh Loteng Sampaikan Terimakasih

 


Loteng, (postkotantb.com) - Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Lombok Tengah, mengaku berhutang budi dan berterima kasih kepada aparat kepolisian Polres Lombok Tengah.

Pasalnya, selama Bulan Ramadhan hingga Lebaran, kondusifitas di Kabupaten yang bermottokan Tatas Tuhu Trasne, berjalan kondusif. Aman lancar dan terkendali nya wilayah Lombok Tengah, tentunya itu merupakan buah dari kerjasama, antara kepolisian yang telah melibatkan seluruh komponen yang ada di Lombok Tengah.

"Apapun yang kita lakukan, menurut saya tergantung pemimpinnya dan cara memimpin, jika kerjasamanya baik maka hasilnya juga baik, termasuk di Lombok Tengah, di bawah komando AKBP Hery Indra Cahyono, alhamdulillah semua dirangkul, buktinya selama ramadhan hingga lebaran, kondusifitas wilayah terjaga dengan aman," Kata ketua GP Ansor NTB, H. Zamroni Aziz, Selasa malam (3/5)

Diakuinya, pak kapolres Lombok Tengah bapak AKBP Hery Indra Cahyono, selama ini pihaknya melirik calon pimpinan yang bijaksana, tegas, rajin dan sosial. Hal tersebut dibuktikan dengan merangkul Sejumlah pimpinan Ormas, baik Ormas organisasi NU, NW, NWDI, Muhammadiyah, Muhajirin dan Ormas yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), khususnya di Lombok Tengah.

Tidak hanya sampai di sana, pihaknya juga melihat kapolres terus menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah Lombok Tengah, termasuk dengan Kementerian Agama Lombok Tengah.

Sehingga tidak heran, jika apa yang telah ditunjukkan kapolres Lombok Tengah, pihaknya mengacungkan jempol dan terimakasih.

"Saya selaku ketua GP ansor, sekaligus orang Lombok Tengah, merasa berhutang budi sama kapolres Lombok Tengah, yang telah ikut ambil bagian menciptakan keamanan dan kenyamanan, terutama di bulan puasa kemarin hingga lebaran. Apa yang telah ditunjukkan beliau harus kita tiru," Ungkapnya.

Jalinan kerjasama yang baik ini, pihaknya berharap ke depan bisa dipertahankan dan di tingkatkan, lebihnya lagi Lombok Tengah sudah menjadi pembicaraan di level internasional.

"Tipikal pemimpin seperti ini yang kita harapkan, mampu bergaul dengan siapapun dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama di Lombok Tengah," Ujarnya.

Senada juga dikatakan, ketua Pengurus Daerah (PD) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyyah (NWDI) Lombok Tengah TGH. Habib Ziadi. Ia mengaku apa yang telah dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Lombok Tengah, selama Ramadhan dan Lebaran.

Sejauh ini pihaknya ikut memantau keamanan dan kondusifitas dan alhamdulillah cukup terkendali di wilayah Lombok Tengah.

Atas keberhasilannya ini, pihaknya berharap kepolisian jangan kendor, tingkatkan patroli dan jalinan kerjasama yang telah terbina selama ini harus dipertahankan dan bila perlu di tingkatkan.

"Kami harapkan aparat jangan kendor melakukan patroli dan silaturahmi. Untuk mengatasi permasalahan di lapangan selalu mengedepankan langkah humanis dan persuasif," Katanya.

Beberapa langkah yang telah dilakukan sudah tepat, hanya tinggal dipertahankan dan ditingkatkan. "Terimakasih saya ucapkan, semoga jalinan yang baik ini bisa terjaga dan ditingkatkan, semoga apa yang telah di lakukan oleh aparat kepolisian ataupun TNI, tercatat sebagai amal ibadah," Harapnya.

Sementara itu kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengaku, apa yang telah dilakukan oleh anggota kepolisian, tidak akan sukses tanpa dukungan Pemda Lombok Tengah, sejumlah pimpinan organisasi dan beberapa instansi terkait lainnya, terutama kesadaran masyarakat.

Kenapa pihaknya mengatakan demikian, Sebab dengan dukungannya, tugas pokok polisi berjalan sesuai yang diharapkan.

Selain itu, khusus pimpinan Ormas para Tuan Guru dan pimpinan Ponpes di Lombok Tengah, yang terus memberikan siraman keagamaan di Tengah masyarakat, sehingga alhamdulillah masyarakat banyak yang  sadar dan mengetahui mana perbuatan yang melanggar hukum agama dan negara.

"Apalah artinya kepolisian, tanpa dukungan semua pihak, untuk itu kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang baik ini, semoga ke depan Lombok Tengah tetap kondusif," Harapnya.(AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close