Breaking News

Lahirkan Metode Sunatan Modern, Klinik Al Muchlisin Kebanjiran Pasien

 


Lombok Timur  (poskotantb.com) -  Seiring kemajuan tekhnologi, hal itu tentunya memancing semua orang untuk mengimbangi kemajuan tersebut, agar tidak ketinggalan kereta.

Seperti yang dilakukan Klinik Al Muchlisin Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur (Lotim), di era modern ini, sistem sunatan, dilakukan tanpa harus menggunakan jarum suntik.

Sehingga tidak butuh waktu lama mempromosikan keberadaan kliniknya, langsung padat pasien.

Ketua klinik Al Muchlisin Pringgabaya Khairul Azmi mengatakan, seiring kemajuan teknologi saat ini, pihaknya selaku pemilik klinik Al Muchlisin, tidak mau ketinggalan.

Sehingga pihaknya mencoba belajar tekhnologi modern, terutama dalam hal sunatan.

"Tahun 2016, saya belajar sunatan modern tanpa menggunakan jarum suntik di PT Sunat Modern Indonesia di Desa Randualas Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Saya mencoba belajar ke pendirinya yakni Andri Suwarno, seorang tenaga medis yang bekerja lebih dari 20 tahun di ruang bedah, ia telah menguji coba langsung temuan tersebut kepada anaknya sendiri, alhasil sukses, dan sejak saat itu makin meluas dilingkungan sekitarnya, hingga berkembang pesat ke seluruh Indonesia," Bebernya panjang, Rabu (25/5)


Setelah merasa cukup, tahun 2018 pihaknya pulang kampung dan mencoba mempraktikkan hal itu, dan alhamdulillah tak butuh waktu lama, kliniknya menjadi buah bibir dan alhamdulillah pasiennya membeludak.

Dikatakan, belajar ke PT Sunat Modern Indonesia, berawal di lapangan banyak ia temukan anak anak yang mau disunat, takut dengan suntikan. Sehingga dari sanalah, pihaknya belajar, dimana dengan Teknologi modern, berupa inovasi metode sunat modern super ring tampa jarum.

Alumni S1 keperawatan dan profesi Ners di Universitas Qamarul Huda serta Pendidikan Non Akademik bidang Spesialisasi Wound, Ostomy, Continence di Corporite University Of Wocare Center Bogor ini menambahkan, Sunat modern super ring ini terbilang mengasyikkan, aman dan nyaman, sebab mereka yang akan disunat tidak perlu mengunjungi klinik, puskesmas atau rumah sakit. Reservasi sunat bisa dilakukan di tempat praktek Bengkel Sunat Lombok/Klinik Al-Muchlisin Pringgabaya. Atau tim sunat yang akan mengunjunginya, sesuai permintaan pihak pelanggan.

"Kita telah memberikan kemudahan kepada para pasien, yang mau datang langsung alhamdulillah, kami datangi juga tidak masalah, yang jelas sunat modern super ring tanpa jarum, sesuai keinginan pasien," Jelasnya.

Dijelaskan, kelebihan sunat ini, Tak perlu menggunakan jarum suntik untuk proses pembiusan, dan tak perlu jahit paska pemotongan kulub (preputium) atau ujung kulit penis. Alat modern ini bernama Free Needle Injektor (FNI) akan menggantikan jarum suntik menyemprotkan cairan anestisi ke kelamin guna memblok penis, agar terhindar dari rasa sensasi nyeri.

Jadi sunat itu bukan hanya sebagai budaya untuk melukai sedikit kulit ujung penis, sebab itu bisa menimbulkan resiko saat dewasa. Bagi orang tua yang memiliki anak laki-laki, jangan sampai si anak sudah berani mau disunat, malah orang tuanya yang belum berani melihat anaknya disunat.

"Pesan saya ayo segera sunat bagi yang belum sunat, demi memenuhi perintah agama serta menjaga kesehatan, terhindar dari penyakit saluran kandung kemih dimasa mendatang,” urai Ns. Khaerul.

Selanjutnya masalah biaya, itu bukan yang utama, sebab yang ia utamakan adalah kepuasan dan menjalankan sunah Rasulullah, yakni berhitan. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close