Breaking News

Meski Usia Baru Seumur Jagung, IGMA NTB Bikin Kakanwil Kemenag NTB Geleng Kepala

 


Lombok Barat, (poskotantb.com) - Di acara Rapat Kerja (Raker) perdana Ikatan Guru Madrasah (IGMA) NTB, telah membuat Gubernur Madrasah dan Ponpes di NTB kagum. Pasalnya, di raker perdana sudah mampu melahirkan program jitu, demi kemajuan pendidikan di NTB.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB KH. Dr. Zaidi Abdad mengaku kagum dan bangga, dengan hasil kerja yang selama ini ditunjukkan organisasi IGMA NTB. Padahal umur IGMA NTB baru dua tahun jalan.

"Saya amat kagum dengan keberhasilan yang telah ditorehkan IGMA NTB. Padahal Organisasi ini belum lama usianya , tapi sudah banyak melaksanakan kegiatan dan dapat memberikan kontribusi  dan manfaat khususnya dalam peningkatan kualaitas guru madrasah di NTB, saya berterima kasih atas peran dan sumbangsih IGMA selama ini, dalam turut meningkatkan mutu pendidikan madrasah di NTB," Sanjungnya.

Atas hal tersebut, pihaknya berharap, ke depan IGMA NTB terus meningkatkan kapasitas guru, khususnya yang terkait dengan kemampuan guru dalam penguasa metode dan media  pembelajaran pada era tranformasi digital saat ini, sehingga guru terus berinovasi dan berkreativitas dalam melaksanakan tugas profesi dengan baik. "Apapun yang kita lakukan dibutuhkan kerja keras dan kerja bersama, oleh karenanya, saya berharap kerjasama IGMA dengan semua pihak juga harus dijalin dengan baik, termasuk dengan  Kemenag di NTB,"harapnya.

Sementara itu, ketua IGMA NTB, Dr Lalu Sirajul Hadi menyampaikan, kegiatan raker perdana yang sudah dilaksanakan sebagai roadmap jangka pendek, terkait program prioritas dan kebutuhan guru madrasah yang harus segera direspon.

Sebab IGMA NTB adalah sebuah organisasi bukan lembaga pemerintah yang memiliki anggaran khusus, sehingga pada kesempatan ini, pihaknya berharap kepada pemangku kebijakan, terutama Kanwil kemenag, untuk terus memberikan arahan dan dukungan, sehingga organisasi yang bergerak dalam peningkatan kapasitas guru, semakin maju.

"Raker perdana ini, kami kemas dalam halal bihalal sekaligus mengupas program jangka pendek termasuk melahirkan rumusan gagasan dan program yang akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat, ungkap Kamad MAN 1 Mataram ini.

Dari beberapa rumusan yang sudah di Telurkan tersebut, insyaallah, dalam waktu dekat ini akan dilakukan finalisasi, sehingga beberapa program tersebut tidak hanya sebatas wacana namun di buktikan dengan bukti keberhasilan.

Sementara itu, Ketua bidang Humas IGMA NTB, H. Najamuddin mengatakan, rangkaian kegiatan raker IGMA berjalan sesuai dengan harapan, peserta juga tampak antusias dan semangat ungkapnya.

Beberapa program prioritas yang berhasil dirumuskan dalam kegiatan Rapat kerja antara lain; kurikulum merdeka di madrasah, peningkatan kemampuan karya ilmiah pada kalangan guru, pengembangan kapasitas metode dan media pembelajaran berbasis IT, mendorong gerakan inovasi guru madrasah secara lebih massive, untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi dan beberapa program lainnya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close