Breaking News

Pelatihan Tata Boga dan Anyaman Macrame Dimulai

ANTUSIASME: Warga binaan yang menjadi peserta Pelatihan Tata Boga dan Macrame, Rabu (25/05/2022), sangat antusias mencermati cara mengolah bahan untuk membuat makanan.
Mataram (postkotantb.com)- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas  III Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, memulai kegiatan pelatihan Tata Boga dan Menganyam Macrame, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Lapas Perempuan Mataram dan diikuti oleh 20 warga binaan pemasyarakatan (WBP), di bawah bimbingan pelatih dari Ikatan Ahli Boga Kota Mataram dan Bale Kreatif.

"Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama lapas kami dengan pihak Ikatan Ahli Boga Kota Mataram dan Bale Kreatif," ujar Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani, di sela-sela kegiatan pelatihan itu.

Dijelaskan Dewi, pelatihan ini sengaja digelar dalam rangka, memberikan bekal hidup warga binaan, apabila sudah bebas dan kembali menjalani kehidupan di tengah masyarakat.

"Kita gelar acara ini untuk memberikan bimbingan terhadap warga binaan, dengan maksud, setelah selesai menjalani masa hukuman mereka punya keahlian yang dapat dikaryakan untuk masyarakat nantinya,” imbuh Dewi.

Kegiatan ini disambut antusiasme warga binaan, salah satunya H (47). Wanita ini mengaku merasa senang mendapatkan bimbingan tata boga. Karena selain memasak, kini dirinya dapat mengenal berbagai jenis makanan.

"Berkat pelatihan ini kami menjadi tahu. Mulai dari pengetahuan dasar peralatan masak, pemilihan bahan baku, persiapan dan cara memasak, kebersihan serta keamanan dan juga pembuatan menu. Disamping itu kami juga mendapat sertifikat ketika mengikuti pelatihan ini," ucapnya bangga.(RIN)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close