Breaking News

Hoaks! Informasi di Medsos Soal Pemanah Misterius

HOAKS: inilah konten hoaks yang sempat beredar di Facebook. Polda NTB sudah menegur dan memberikan edukasi terhadap Pemilik konten tersebut.

Mataram (postkotantb.com)- Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, menegaskan bahwa informasi serta foto terkait pemanah misterius di Kota Mataram yang sempat beredar, di beberapa akun facebook, itu merupakan berita bohong (Hoaks)

"Tim Cyber Polda NTB sudah menyelidiki konten yang berisikan beberapa foto kasus pemanahan, itu merupakan peristiwa pemanahan yang terjadi di Kota Bima, Bulan April lalu. Bukan terjadi di Kota Mataram," tegas Artanto, di acara silaturahmi bersama awak media di jalan Dakota, Rembiga, Kota Mataram, Rabu (25/05/2022).

Diakui Artanto, pihaknya sudah menemukan empat hingga lima akun facebook yang menyebarkan konten bernuansa provokatif tersebut. Pemilik akun sudah ditegur dan diberikan edukasi agar tidak kembali menyebarkan konten yang meresahkan masyarakat.

"Penyebarnya sudah kami ketahui dan foto-foto yang ditayangkan di fb sudah kami take down. Kami sudah memberikan bimbingan dan menegur  pemilik akun agar tidak kembali memuat akun yang meresahkan masyarakat," bebernya.

Sebaliknya, terkait peristiwa pemanahan yang terjadi di Kota Mataram, tengah ditangani Polresta Mataram dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan. Sebaliknya, ia mengingatkan agar masyarakat lebih bijak dan berhati-hati menerima informasi tanpa sumber yang jelas.

"Diverifikasi kebenarannya. Jangan langsung diterima secara mentah. Jangan cepat percaya informasi yang tidak jelas sumbernya," imbaunya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close